Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

[GoVlog-Extra Joss] Tak Peduli Jalan Berlumpur Untuk Hantarkan Kurban ke Pelosok


Bulan haji di Tahun 2008 bagi saya dan Rumah Pemberdayaan sangat memberikan kenangan yang indah, dengan mengemban amanah dari masyarakat untuk menyalurkan langsung titipan qurban terutama dari Portal Infaq, kami berlima menyalurkan hewan qurban langsung di daerah yang sulit dijangkau transportasi.

Dengan mengendarai 3 motor yang kami gunakan saya dan beberapa sahabat berawal menyusuri jalanan yang berbatu selanjutnya perjalanan masih menyisakan jarak 5 km motor kami terpaksa harus di dorong karena jalanan yang berlumpur sangat tidak mungkin untuk dilalui, Sementara hewan qurban karena kami langsung membeli dari petani setempat maka sudah menunggu kami dilokasi pemotongan.


Setelah mencoba untuk mengatasi jalanan sambil mendorong kendaraan, akhirnya kamipun memutuskan untuk menitipkan kendaraan di masyarakat setempat dan selanjutnya kami melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, dalam perjalanan beberapa kali sahabat saya dan saya sendiri harus terjatuh karena tanah lumpur yang dalamnya hampir setengah kaki harus kami lewati.

Namun perjuangan ini pada akhirnya sampai juga di lokasi, rasa syukur yang pantas di ucapkan dalam menyalurkan program kurban ini tidak pedulu jalan berlumpur yang harus dilalui, karena bagi saya adalah jika kurban hanya terdistribusi dai daerah yang mudah dijangkau akan terjadi over stock keberadaan hewan kurban juga akan terjadi ketidak adilan bagi masyarakat. Padahal seyogyanya masyarakat di pelosok dalah target yang harus menjadi utama dibandingkan di daerah perkotaan yang aksesnya sangat mudah dijangkau.

Masyarakat pelosok yang ada di Kecamatana Patia, Kabupaten Pandeglang ini saat saya dan rekan-rekan menyalurkan hewan kurban tersebut mereka mengatakan bahwa ini adalah kurban pertama yang mereka terima sebagaimana di tuturkan oleh saudara Asnan saat itu pada saya.

Semoga saja program kurban ini menjadi jalan pembuka untuk kegiatan kurban selanjutnya. Karena bagi seorang jiwa laki sejati maka berkurban tidak harus mudah dijangkau melainkan harus tepat sasarannya. Untuk mendapatkan akses ke lokasi bagi siapa saja yang berniat untuk berkurban di lokasi setempat silahkan komunikasikan dengan saya Ganden di 087782050919.

Postingan Populer