Langsung ke konten utama
DAFTAR NAMA DONATUR BULAN NOPEMBER 2020 : (01/11) Ulekin : 90.850 (02/11) Sutan Matani : 500.000 (13/11). Siti N : 1.200.000 (13/11) Syahrir : 500.000 (19/11) Arkadigital : 414.741 JUMLAH :Rp. 2.705.591 DONASI PEDULI BANJIR : (04/12) Siti N : 500.000 (04/12) Arkadigital : 300.000 Jumlah : 800.000 TOTAL DONASI : 3.505.591    

Unggulan

Dakwah Di Balik Penjara Bersama Ustadzah Kingkin Anida

GANDENKU.COM | SobatKata - SEPERTI yang saya sampaikan pada tulisan-tulisan sebelumnya, Ustadzah Kingkin berusaha untuk tetap berdakwah di tahanan, baik ketika di Rutan Mabes Polri maupun di Rutan Polres Tangsel sekarang ini. Beberapa cerita dari beliau  yang saya ingat ketika datang membezuk antara lain, ada tahanan narkoba yang sempat marah ketika beliau nasehati, tapi di tengah malam malah mencium tangan beliau sambil menangis dan menyatakan ingin bertaubat. Ada juga tahanan lain yang suka sesama jenis tapi setelah dekat dengan beliau malah minta diajarkan al Qur'an. Ia juga bilang kapok menjadi lesbi dan mau berubah menjadi wanita sholihah. Ada juga tahanan yang namanya cukup terkenal di publik justru membantu Ustadzah Kingkin untuk mengkoordinir sholat jamaah lima waktu dan menjadi "asisten" pengajian beliau. Alhamdulillah....selama 3,5 bulan di tahanan, baik ketika di Mabes maupun di Polres Tangsel, Ustadzah Kingkin bisa mengajak sesama tahanan untuk mengadakan ke

INDONESIA HIJAU !, Ekspedikidz Ujung Kulon

Indonesia HIJAU!, begitulah kegiatan ini dinamakan oleh anak-anak Sekolah Alam Indonesia kelas 5 SD. Sebuah agenda kegiatan sekolah OTFA (Out Traking Fun Adventure) yang tiap tahun dilaksanakan. Begitu juga pada tahun 2014 ini, kegiatan yang akan dilaksanakan pada 5 s/d 9 Mei 2014 ini memiliki tujuan lokasi Ujung Kulon, Pandeglang Banten.

Kegiatan yang bertajuk Ekpedikidz Ujung Kulon ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memeberikan pengenalan kepada anak-anak sekolah tentang Indonesia Hijau, karena secara sadar bahwa Indonesia adalah paru-paru bumi, Nafas Bumi, Masa Depan Bumi… dan Anak-anak adalah Masa Depan yang harus bisa menikmati bumi Hijau di kemudian hari.

Dalam Ekspedikidz Ujung Kulon yang dilaksanakan Sekolah Alam Indonesia (SAI)  menyadari bahwa Anak-Anak Indonesia adalah Pemilik Indonesia di Masa Depan, dan seyogyanya untuk mewujudkan Indonesia HIJAU ! anak-anak Indonesia perlu bekerjasama membangun Indonesia yang lebih baik di Masa Depan.

Untuk melalui Ekpedikidz Ujung Kulon ini Anak-anak Sekolah Alam Indonesia ingin mengajak Anak-Anak Indonesia bersama-sama membangun INDONESIA HIJAU…!

Mengajak anak-anak Indonesia menyaksikan kekayaan Alam Indonesia bersama-sama untuk mengenali (1). FLORA : Kiara Pancekik, Kayu Gaherik dan Bayur. (2). FAUNA : Banteng, Rusa & Merak. dan mengenali (3). EKOSISTEM : Hutan mangrove, Hutan Rawa, Hutan Tropis.

Dengan kegiatan yang dilakukan selama 5 hari meliputi : Perjalanan ke Ujung Kulon, Pengamatan Masyarakat Pantai, Bakti Sosial Masyarakat, Eksplorasi & Snorkeling di Pulau Peucang dan Trekking di daerah Cibom, Ciramea dan Tanjung Layar. Sekaligus juga mempelajari dan mengaplikasikan Natural Science, Social Science, Attitude & Behaviour, Leadership dan Bahasa.

Anak-anak SAI juga mengajak perusahaan-perusahaan dan masyarakat luas yang memiliki kepeduliaan di bidang Lingkungan Hidup untuk bersama-sama meujudkan Indonesia HIJAU!.

Postingan Populer