Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

OPTIMIS ITU KITA BISA BUKAN BISAKAH KITA ?

Foto : Saat Rapat Silaturahim Kemerdekaan Alumni 
GANDENKU.COM | Spontanitas itulah yang pantas disematkan untuk kegiatan yang dilaksanakan IA IPB terutama kegiatan Silaturahim Alumni tgl 22 Agustus 2015, tidak ada tim khusus yang menyiapkan kegiatan dari jauh hari namun semuanya lahir dan hadir dengan sendirinya. Spontanitas ingin menggelar acara Silaturahim yang awalnya hendak dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2015 namun karena pertimbangan waktu yang mepet maka jadilah kegiatan di gelar tgl 22 Agustus 2015.

Spontanitas hanya gelar pertemuan 2 kali dan selebihnya pertemuan via online belaka, semua di bahas dalam pertemuan online tersebut. Satu hal yang menjadi catatan buat saya adalah Optimisme Panitia yang kuat bahwa agenda tersebut dapat berjalan, disamping itu semangat untuk saling mendoakan agar acara bisa berjalan sebagaimana mestinya termasuk mendoakan agar Hujan di hari itu tidak turun, karena info yang beredar pada hari tersebut hujan akan turun.

Spontanitas sang ketua panitia Herdi Mawardi mengusulkan hadiah DoorPrize di rapat panitia yang hanya berselang 15 hari sebelum hari H " Geus aah hadiahna motor bae...." kata kang Herdi. Kaget mendengar ucapan ketua panitia mengingat dana yang masuk saja baru 7 juta-an. Namun tetap kita sambut untuk mengiyakan dan mencatat kebutuhan apa saja DoorPrize tersebut, tercatat panitia hanya menyediakan 6 hadiah DoorPrize saat itu.

Ditengah keterbatasan dana tersebut panitia ternyata menyimpan semangat yang sama bahwa KITA BISA bukan BISAKAH KITA ? dan akhirnya di hari H kegiatan pun terlaksana dengan jumlah peserta yang melampaui target, jumlah doorprize pun berlimpah dan acara pun berjalan termasuk hadiah utama DoorPrize panitia dapatkan satu hari menjelang hari H. Masya Allah...


Pembelajaran dari kepanitiaan ini adalah bahwa kita para alumni saatnya untuk saling mendoakan antar alumni, saling memberikan semangat optimisme agar semua alumni dapat bangkit dan bisa saling bergandengan dalam bingkai kebersamaan. Ini adalah tugas utama dan paling inti dari sebuah organisasi alumni agar dapat menjadikan organisasi sebagai rumah bersama untuk semua alumni dan menjaga sesama alumni dalam semangat yang sama. Wallahualam.

Postingan Populer