Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Setidaknya Ada 3 Hal Yang Harus Tetap Terjaga Pasca Ramadhan

Foto : Saat Makan Bersama di Acara HBH
GANDENKU.COM | Jakarta - Bertempat di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Komunitas Koperasi Syariah HAJ (KopSyaHAJ) melangsungkan kegiatan Halal Bil Halal (HBH). HBH ini sedikitnya di ikuti oleh 100 orang yang terdiri dari Dewasa dan Anak-Anak, HBH yang sangat sederhana ini menjadi pengikat yang kuat antar anggota komunitas.

Dalam kesempatan Nasehat yang disampaikan oleh Ustadz AbQo ada beberapa hal yang berkaitan dengan bagaimana kita saat melewati Ramadhan agar tetap menjaga ketaqwaan dan tetap menjaga semangat untuk selalu beribadah pada Allah SWT, setidaknya ada 3 hal yang harus kita lakukan agar Ibadah Ramadhan yang kita lakukan tetap "Terkoneksi" dengan baik.

Berikut adalah ketiga hal yang senantias harusnya kita menjaga agar tetap merasakan kebaikan-kebaikan meskipun sudah melewati Ramadhan.

1. Senantiasa Menghadirkan Allah SWT dalam setiap kehidupan kita atau bahasa lainnya Muroqabatullah, karena Muroqabatullah ini hikmahnya akan mampu menjaga semangat kita untuk beribadah pada Allah SWT atau setidaknya kita tidak melakukan maksiat karena merasa di awasi oleh Allah SWT setiap waktu.

2. Menjalin Hubungan baik dengan Al Qur'an, misalnya dalam Ramadhan kita mampu membaca 3 juz setiap hari maka pasca Ramadhan minimal kita tetap menjaga untuk membacanya 1 Juz setiap hari atau setidaknya minimal 1/2 Juz setiap hari, karena Rasullah SAW pernah merekomendasikan untuka mengkhatamkan Al Qur'an baiknya 2 bulan sekali, lebih baiknya setiap bulan sekali lebih baik lagi adalah lebih dari itu. Disamping membaca Al Qur'an sebaiknya kita bisa mentadaburinya dan jika kita merasa capek sehingga tidak ada kekuatan untuk membacanya setidaknya kita bisa mendengarkan bacaan-bacaan Al Qur'an.

3. Tetap berada pada komunitas orang-orang yang baik dan orang-orang yang sholeh, karena komunitas itu akan memberikan efek dan pengaruh yang sangat luar biasa bagi kepribadian seseorang. Kalau kita selalu bergaul dengan orang-orang yang baik, Insya Allah kebaikan kitapun akan selalu tetap terjaga, kalau kita bergaul dengan orang-orang yang rajin beribadah kepada Allah maka kitapun akan rajin beribadah kepada Allah, kalau kita bergaul dengan orang-orang yang rajin membaca Al Qur'an maka kitapun akan rajin membaca Al Qur'an. Kata Nabi SAW mengatakan bahea :  "Seseorang itu kualitas agamanya dipengaruhi oleh lingkungannya..."

Ketiga hal tersebut jika kita tetap lakukan meskipun bukan di bulan Ramadhan maka ketaqwaan kitapun akan terjaga dan ibadah kitapun akan tetap bergelora selalu. Adapun kegiatan tersebut selain Nasehat Syawal juga kegiatan Games Anak-Anak dan Keluarga serta Silaturahim.

Postingan Populer