Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Obrolan Malam Mingguan Antara Anak dan Ayah

GANDENKU.COM | Malam minggu ini saya dan keluarga jalan ke luar rumah, dalam perjalanan diselingi obrolan tentang memilih pemimpin meskipun dalam obrolan dengan kakaknya tersebut si kecil selalu "bertanya" dengan hal-hal yang tidak dimengerti olehnya, seperti "Kafir itu apa yah" "Gubernur itu apa" maka mau gak mau saya menjelaskan terlebih dahulu.

Berikut isi obrolan malam mingguannya :

"Yah kenapa orang Islam gak boleh milih pemimpin Kafir ?" Tanya anakku. Sayapun balik bertanya "Kenapa orang Islam gak boleh makan babi?" Lalu ia jawab ya gak boleh lah itukan haram, katanya.

Lalu saya tanya lagi, "Kata siapa makan babi haram?". Kata Al Qur'an lah yah sahutnya. Sayapun balik tanya "Kakak percaya ?" Jawabnya, ya iyalah itukan bagian dari rukun iman. Baiklah kata saya.

Begitu pula dengan larangan seorang muslim memilih pemimpin kafir itu ada juga dalam Al Qur'an. Kalau kita percaya dan patuh tidak memakan babi yang diharamkan karena ada dalam Al Qur'an maka kitapun harus percaya bahwa muslim haram memilih pemimpin Kafir, karena Al Qur'an untuk kita percayai sebagai bukti keimanan bukan hanya setengahnya saja, tapi harus seluruhnya.

Bagaimana dengan orang yang mengaku Islam tapi tetap mengajak memilih pemimpin Kafir ? tanya ia lagi. Kalau itu kita kembalikan pada keimanan seseorang ia masih mau dianggap orang beriman atau hanya sebagai orang Islam tanpa memiliki keimanan dalam dirinya, karena di dalam Islam selain ada rukun Islam kan ada juga rukun iman.

Lalu bagaimana kalau orang kafir itu baik yah ? Tanya ia lagi. Alhamdulillah kalau ada orang kafir yang baik, tapi meskipun orang kafir tersebut baik bukan berarti kita boleh memilihnya menjadi seorang pemimpin.
Lalu bagaimana kalau ada orang Islam yang korupsi apakah dipilih juga ? tanya ia kembali. Ya jangan milih orang Islam yang Korupsi kan banyak orang Islam yang baik dan tidak korupsi yang layak dipilih jadi pemimpin, perlu diingat juga orang Kafir yang korupsi itu juga lebih banyak bahkan jumlahnya besar-besaran. 

Obrolan pun terhenti karena tempat yang dituju sudah sampai.

#TetapBahagiaDenganCaraSederhana

Postingan Populer