Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Setidak Ada Tiga Syarat Untuk Mencapai Kemenangan

GANDENKU.COM | KisahHikmah - Setidaknya ada tiga syarat yang harus dipenuhi dalam mencapai kemenangan sebuah 'peperangan' atau 'pertempuran' baik pertempuran sesungguhnya di medan perang maupun peperangan yang di ibaratkan memenangkan pemilu maupun pilkada. Ketiga syarat yang mengacu pada Surat Ali Imran Ayat 102 tersebut meliputi : 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam. (QS. Ali Imrah : 102)

AL IMAN (KEIMANAN)

Keimanan disini bukan sekedar percaya melainkan haruslah pada tingkat keyakinan dan Amal. Amal yang memiliki arti sebagai bukti kongkret dalam menjalankan keimanan tersebut dengan cara bahwa kita mampu melaksanakan secara nyata untuk meninggalkan setiap larangan-Nya dan mematuhi setiap perintah-Nya

Meskipun dalam kenyataan yang kita alami bahwa keimanan seseorang seringkali mengalami naik dan turun, namun disaat dalam mengalami 'pertempuran' maka berupayalah sekuat tenaga agar keimanan kita meningkat minimal stabil dengan keimanan yang baik. Jika hal ini sudah mampu kita lakukan maka peluang untuk mendapatkan kemenangan itu akan nyata adanya.

BERTAQWA PADA ALLAH SWT

Umar bin Khatab dalam setiap pertempuran kerap kali mengalami kemenangan demi kemenangan yang diraihnya, ternyata kuncinya yang dimiliki dalam meraih kemenangan tersebut adalah adanya pesan takwa yang disampaikan kepada pasukannya.

Kenapa Umar senantiasa menyampaikan pesan takwa tersebut ? karena sesungguhnya yang membedakan antara pasukan muslim dan kafir terletak pada ketaqwaan yang dimilikinya. Jika pasukan muslim tidak memiliki ketaqwaan pada Allah SWT maka hal itu sama saja seperti pasukan kafir, bahkan jika Muslim tidak memiliki ketaqwaan justru mengalami kelemahan karena pasukan kafir dikala itu jumlahnya besar. Namun karena ketaqwaan itulah akhirnya disetiap peperangan Umar senantiasa memenangi peperangan tersebut.

Ada beberapa hal yang kiranya bisa dilakukan agar Ketaqwaan kita sedikit banyak tidak terganggu setidaknya tidak menguranginya : (1). Kita harus selalu melakukan kontrol terhadap ketakwaan kita (muhasabah diri). (2). Kurangi kegiatan yang tidak bermanfaat, dan iringi dengan perbanyak amalan sholeh.

KOMITMEN PADA ALLAH SWT

Syarat ketiga dalam meraih kemenangan adalah bahwa kaum muslimin haruslah memiliki komitmen secara pribadi kepada Allah SWT untuk menjalankan apa yang diperintahkan dan meninggalkan yang dilarang-Nya.

Postingan Populer