Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Seuntai Doa Alumni Untuk Bapak Rektor IPB

GANDENKU.COM | Khabar Sahabat - Ahad malam kemarin (20/09/2020) merupakan malam spesial yang dibuat oleh Alumni IPB angkatan 32. Malam yang menjadi kado buat bapak Rektor IPB, Prof.Dr.Arif Satria yang saat ini sedang menjalankan inisiatif Isolasi Mandiri. Alumni IPB 32 di ahad malam tersebut membuat kegiatan secara on air melalui channel radio online Distorsi Jiwa yang khusus dipersembahkan untuk menghibur pak Rektor. Ada banyak untaian doa yang disampaika  Alumni IPB 32 melalui radio tersebut, kegiatan yang digagas oleh panitia reuni perak ini merupakan kegiatan yang bersifat dadakan. Namun demikian, meski dilakukan dadakan namun tidak mengurangi pesan yang ingin disampaikan. Ide kegiatan tersebut menurut Teh Rini Yusuf, sekjen DPD HA IPB Jawa Barat merupakan hal yang bagus, begitu juga dengan yang disampaikan oleh Teh Nelly Oswini pengurus pusat DPP HA IPB dan juga mantan sekjen DPP HA IPB periode sebelumnya menyambut baik kegiatan ini.Mengutip pembawa radio Kang Odhe Alumni IPB 32 …

Orang Kaya Ketemu di Kedai Makan

GANDENKU.COM | KisMah - Mungkin kitajuga pernah mendengar dari cerita yang sama, orang kampung pergi kekota ? salah satu bagian cerita yang disampaikan adalah bahwa orang kampung yang kaya tersebut bertemu dengan orang kota yang kaya di sebuah kedai makan sate dan lontong. Mengawali kisah orang kaya kota memesan terlebih dahulu "Bang Sate 10, Lontong 1".

Ucapan ini didengar oleh orang kaya kampung, dalam hatinya ia menggerutu 'wah ini orang sombong amat, kalo gitu aku gak boleh kalah nih'. Ia pun angkat bicara dengan suara lantang maklum ia sedikit banyak memiliki titisan 'jawara' " Bang saya pesan lontong 10 dan sate 1".

Dari dua kalimat yang berbeda tersebut apa yang dapat kita ambil pelajaran darinya ? Pertama orang kaya kota ia menggunakan sesuatu dengan cara berpikir lebih dulu sebelum bertindak, kedua memesan kebutuhan sesuai dengan porsi yang diperlukan tanpa dipengaruhi oleh isue yang membuat dirinya panas dan ketiga ia lebih mementingkan kualitas dibandingkan dengan kuantitas. Sedangkan orang kaya yang berasal dari kampung justru sebaliknya. 

Pelajarannya adalah bahwa dalam setiap hidup kita alangkah baiknya berpikir dulu sebelum bertindak, lakukan segala sesuatu sesuai dengan kemampuan jangan memaksakan kehendak baik kehendak buat diri sendiri maupun untuk orang lain dan janganlah bangga disaat jumlah yang kita miliki lebih banyak, karena dengan jumlah yang banyak belum tentu berkualitas. Jika jumlah banyak kualitasnya sangat timpang maka suatu saat nanti akan saling berhadapan satu sama lain.

Intinya adalah lakukan secara perlahan-lahan, awali dengan yang mudah. Wallahualam.

Postingan Populer