Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Tiga Masukan Untuk PLN Pasca Viralnya Kenaikan Harga Listrik

GANDENKU.COM | Setelah Informasi Kenaikan Listrik naik dalam 3 bulan sebanyak 2 kali yang sempat saya sampaikan via media sosial. Siang ini pihak PLN datang ke rumah, hehehe meskipun awalnya saya mau berangkat kerja. Beberapa hal yang saya tekankan dalam pembicaraan masalah kenaikan listrik adalah :

1. Pihak PLN harusnya memiliki banding dalam menetapkan pelanggan yang harus menerima subsidi listrik tersebut, karena boleh jadi data pemerintah pusat berbeda dengan data yang dimiliki PLN. Pihak PLN mengatakan kalau boleh meminta listrik yang < 5500 inginnya dapat subsidi semuanya. TAPI faktanya pemerintah yang menetapkan regulasi siapa yang berhak mendapatkan subsidi tersebut.

2. Harus adanya sistem informasi yang terbuka terlebih hal ini berkaitan dengan masalah rakyat banyak terutama masalah keterbukaan informasi kenaikan harga. Pihak PLN mengakui bahwa tidak bisa menjangkau semua warga. Sayapun mengusulkan kenapa informasi kenaikan harga tidak di insert (dimasukan) dalam struk pembelian token atau pembayaran biar masyarakat bisa menerima dengan cepat informasi tersebut. Kenaikan diam-diam justru saya menduga pemerintah tidak ingin terjadi gejolak yang dampaknya pada kekuasaan. Padahal jika info kenaikan itu disampaikan termasuk alasannya tentunya warga akan menerima dengan baik.

3. Telusuri Indikator yang menetapkan siapa yang berhak dapat subsidi dan yang tidak, boleh jadi itu masih menggunakan indikator lama padahal ditengah kenaikan beragam hal tentunya akan mengalami perubahan dalam menentukan siapa yang berhak dan siapa yang tidak.

Listrik itu suatu kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat, jadi berapapun harga listrik di tetapkan maka masyarakat akan tetap membelinya. Di sinilah peranan pemerintah apakah ia berpihak pada Wong Cilik atau Wong Licik akan terlihat.

Terima Kasih buat sahabat FB yang sudah berjuang menyuarakan hak rakyat, buat PLN yang sudah datang terima kasih meskipun sebaiknya klarifikasi tidak di tujukan secara personal melainkan harus Corporate To Public.

Note : Foto bingkisan yang diberikan pada saya.

Postingan Populer