Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Teh Ati Sosok Alumni IPB Yang Baik dan Ramah

GANDENKU.COM | Sosok - Alumni IPB yang satu ini merupakan orang yang baik dan ramah yang pernah saya kenal. Ia adalah sosok yang supel dan tidak membedakan siapa teman bicaranya. Hari ini kebetulan melintas sebuah berita di beranda google ketika saya mencari informasi yang lain, penasaran dengan beritanya.Meskipun ini berita tahun 2008 atau 12 tahun yang lalu, asli pas baca sangat menarik sosok teteh yang satu ini. Berikut berita tentang sosok teteh yang baik ini yang saya ambil dari webnya kangsanusi.com.SEBAGAI wanita yang bergerak dibidang jasa kontruksi (konsultan kontruksi), Ati sapaan akrab wanita berusia 40 tahun dengan nama lengkap Ir Ati Hartati, M.Si tidak menyesal konsen di dunia usaha ini sejak usia 22 tahun. Sebab, dari 7000 pengusaha di bidang jasa kontruksi, kaum wanita tidak 5 persennya se-Indonesia yang bergelut dan memegang kendali perusahaan semacam ini.Kental dengan keluarga guru, Ati yang asli orang Serang ini rela melepaskan bayang-bayang keluarganya yang cenderu…

Emakku Akankah Ramadhan Ini Kulihat Si Kulit Melinjo

GANDENKU.COM | DayToDay Ramadhan - Tidak seperti biasanya pada Ramadhan tahun ini tidak kulihat lagi wajah emak yang penuh semangat sambil menyiapkan makanan pembuka khasnya. Meskipun hanya sesekali dalam Ramadhan aku bisa menikmati menu khas masakan emak. Kesukaan anak-anak mu saat berkumpul di rumah tua. Kini anakmu hanya bisa melihat terbaring di tempat tidur dengan sakit.
Ramadhan bagi Kami di keluarga biasanya ada rasa yang nyaman ketika melihat kelincahan emak dengan usia senja menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa. Tidaklah mewah makanan yang Kami nikmati, tapi sangat kami sukai makanannya. Beberapa khas menu yang sering hadir di Ramadhan disamping kolak ada juga bubur sop, sesekali rujak timun, pepes ikan teri nasi, pepes gurih (pepes nasi yang dicampur dengan jeroan ayam atau ikan), pepes kerang lamis. Banyak lagi menu lainnya.
Satu Hal menu yang jadi favorit bagi Kami adalah Tumis Kulit melinjo yang rasanya enak, tapi kini disaat sakit emak ku yang hebat ini entahlah. Mungkin Ramadhan kali ini bagi emak tidak seperti ramadhan sebelumnya, begitu juga bagi kami anak-anaknya. Namun meskipun tidak seperti Ramadhan sebelumnya kami tetap berharap emak bisa menikmati ramadhan tahun ini dengan tuntas dan penuh kebahagiaan serta kesehatan.
Emak bagi saya adalah pejuang seperti bapak sang pejuang pencari nafkah bagi keluarga, emak bagi saya dan kami anak-anaknya adalah anugerah yang harus kami syukuri karena dari rahimnya kami dilahirkan dan dari tangannya lah kami di didik.
Hmm...jika ingat masa-masa itu di saat masih berseragam merah putih bersandal jepit yang lusuh, saya dan emak berjualan ikan keliling dari kampung ke kampung, jika ikan tidak habis kami bawa pulang untuk di olah menjadi ikan asin agar masih bisa kami jual nantinya.
Emak...segeralah sehat, buat sahabatku mohon doanya....
26.05.2017
H-1 Ramadhan 1438 H

Postingan Populer