Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

IPB Kampus Gue, 'Kampus Pesantren' Paling Bhineka Tunggal Ika

GANDENKU.COM | Salam good people, Pagi ini kampus gue bikin acara "Konser Cinta Tanah Air". Rektor gue suka banget nyanyi soalnya. Lo pasti bakal susah nemu Rektor yang bisa nyanyiin lagu Nidji di panggung menghibur mahasiswa.

Gue faham banget, pastinya Rektor gue greget sama sebutan orang-orang di media kalo kampus gue intolerans, cikal bakal gerakan radikal, militan bla bla bla, yang gue hampir saban hari di kampus aja kagak ngerti apa sih maksudnya?

Bhineka Tunggal Ika? Setau gue kampus gue salah satu kampus negeri yang paling banyak menampung anak daerah. Mulai dari Aceh sampai Papua. Bahkan anak-anak baru yang datang dari Papua dapat keistimewaan. Tahun pertama mereka kuliah boleh kagak dihitung nilainya kalau jelek. Kalau bagus boleh dimasukin ke transkrip.

Setau gue Paduan Suara di kampus gue beken banget. Saban tahun mereka dapat juara di ajang internasional. Mungkin lo juga agak kaget, dua pertiga dari mereka pake kerudung bro, sis.

Kegiatan musik mahasiswa juga sangat berkembang. Tiap tahun selain kompetisi olahraga, seperti aerobik yang paling heboh, di kampus gue ada ajang kompetisi seni, mulai nyanyi solo, drama, perkusi dll. Yang diikuti dengan antusias banget sama mahasiswa dari semua fakultas.

Nah sisi lainnya kampus gue memang suasanya Islami banget bro, sis. Ada yang plesetin kampus gue Institut Pesantren Bogor. Mahasiswi juga dosen muslimnya banyak banget yang pake kerudung. Udah kayak UIN aje. Malah lebih kalo liat semangat anak-anaknya yang rajin banget ke mesjid sama mushala. Bukannya yang begono yah yang disebut Bhineka Tunggal Ika? Banyak ragam dalam satu kehidupan kampus.

Nah yang mau gue bahas selanjutnya tentu bukan kampus gue. Ntar dibilang radikal pula.
Bro n sis, gue yakin lo semua tahu banget kapan Proklamasi Kemerdekaan Bangsa kita. Bener banget 17 Agustus 1945. Nah bro itu pas banget sama hari Jumat bulan Ramadhan 1364 H. Artinya daya juang rakyat Indonesia saat itu luar biasa. Bisa juga dengan semangat puasa, saat keimanan ummat mencapai puncak, dorongan untuk memerdekakan diri dari kezhaliman penjajah semakin besar. Lo tentu ga boleh abaikan juga kontribusi ummat agama laen dalam perjuangan ini.

Bro and sis,
Gue cuma mau bilang, kita semua yakin masih jauh lebih banyak dari kita yang cinta akan eksistensi NKRI. Gue jamin itu bro, sis. Kok bisa? Gue masih gagal faham kalau ada yang mengidentikkan orang yang dekat sama Islam, yang berusaha menjalankan syariat Islam seakan-akan anti NKRI. 

Yang gue tau banget, karena dulu waktu masih di bangku sekolahan, saban Senin gue denger Pembukaan UUD 45 dibacain, jelas banget kalo kita merdeka karena rahmat dari Allah yang Mahakuasa. Artinya bro kemerdekaan NKRI yang kita cintai ini ngga diperoleh gratisan, antara lain lewat titisan darah syuhada, lewat doa-doa yang dipanjatkan oleh para ulama. Terus apa kita dengan mudahnya ngambil kesimpulan yang gue gagal faham tadi?

Terakhir gue cuma mau bilang, ada satu alasan terpenting kenapa ummat Islam harus cinta NKRI. Menurut gue bro, sis, simpel banget. Negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia itu Indonesia. Ya bro, bukan Turki apalagi Saudi Arabia. Artinya, kalau orang Islam mau maju, NKRI juga harus maju dan sejahtera. Yang mungkin ada menurut gue, orang di luar sana banyak yang nggak suka NKRI terus maju dan bertahan, karena lo sendiri tau jawabannya apa kan.

Terimakasih bro, sis udah dengerin curhat gue.
Beribu maaf ya kalau apa yang gue tulis, lo ada yang ngga sepaham. Kepala boleh sama hitam, tapi isinya bisa beda bro. Yang pasti tetap dukung NKRI, Pancasila dan UUD 45.

Bogor, 26 Mei 2017

Judul Asli : Muslim Sejati Cinta NKRI
Oleh : Guru Besar IPB Prof. Muhammad Firdaus 



Postingan Populer