Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Teh Ati Sosok Alumni IPB Yang Baik dan Ramah

GANDENKU.COM | Sosok - Alumni IPB yang satu ini merupakan orang yang baik dan ramah yang pernah saya kenal. Ia adalah sosok yang supel dan tidak membedakan siapa teman bicaranya. Hari ini kebetulan melintas sebuah berita di beranda google ketika saya mencari informasi yang lain, penasaran dengan beritanya.Meskipun ini berita tahun 2008 atau 12 tahun yang lalu, asli pas baca sangat menarik sosok teteh yang satu ini. Berikut berita tentang sosok teteh yang baik ini yang saya ambil dari webnya kangsanusi.com.SEBAGAI wanita yang bergerak dibidang jasa kontruksi (konsultan kontruksi), Ati sapaan akrab wanita berusia 40 tahun dengan nama lengkap Ir Ati Hartati, M.Si tidak menyesal konsen di dunia usaha ini sejak usia 22 tahun. Sebab, dari 7000 pengusaha di bidang jasa kontruksi, kaum wanita tidak 5 persennya se-Indonesia yang bergelut dan memegang kendali perusahaan semacam ini.Kental dengan keluarga guru, Ati yang asli orang Serang ini rela melepaskan bayang-bayang keluarganya yang cenderu…

Kita Boleh Membenci Keputusan Pengadilan, Tapi Mencintai Indonesia Adalah Kewajiban Warga Negara

GANDENKU.COM | Opini - When you say "RIP justice in Indonesia" please make sure you know what the case is. Make sure you know the law it works. Blasphemy laws is the laws to protect religions from offense.... dan tidak semua negara memberlakukan itu , tapi coba silahkan research negara-negara mana yang memberlakukan itu, nggak ada cuman negara kita tercinta saja kok .
So please be careful dan bedakan dengan Bijak mana yang dikategorikan "Kematian Keadilan di Indonesia" dengan "Keputusan yang sesuai dengan hukum yang berlaku tapi tidak sesuai dengan harapan kita"
Kita boleh benci dengan keputusan pengadilan, tapi please tolong jangan bikin negara kita jadi cemoohan bangsa lain gara-gara tagar RIP justice in Indonesia yang jadi trending topic.
Satu hal lagi bagi yang berfikir untuk meningalkan tanah air dan ingin melepas kewarganegaraan Indonesia karena merasa sudah tidak layak dihuni , dan gak bisa diharapkan bahkan merasa sudah tidak ada bagus2nya lagi untuk layak di bangga-bangga kan, silahkan pikirkan ulang apa semudah itu mendapatkan status kewarganegaraan dari negara lain ? jangankan dapat citizenship, medapat kan status legal tinggal di negara lain aja susah bro dan sis.
Ada banyak proses yang harus dilalui dengan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar juga tentunya, betapa banyak saya menemui saudara-saudara setanah air yang penuh perjuangan mendapatkan status di sini bahkan tidak sedikit untuk mendapatkan statusnya dengan perbuatan tidak terpuji (mohon maaf yaa) seperti yang menggunakan Jalur refugee yang dengan pasti menjelek2an kondisi tanah air kita yang tidak aman (emang Ada civil war ya di Indonesia ? ) untuk sekedar memastikan mereka bisa legal dan dapat tinggal di negara tersebut.
Kewarganegaraan itu suatu nikmat yang harus di syukuri , punya tanah air itu kenikmatan yang harus di syukuri juga,  Jangan hanya karena satu kasus seolah kiamat dan tidak Ada nilai positifnya Sama sekali dari tanah air Ibu pertiwi. Kita semua cinta Indonesia Insya Allaah,  semoga kita semua , para pemimpin , para penegak hukum dan aparat terus bergandengan tangan untuk masa depan tanah air yang lebih baik, respect dengan segala perbedaan karena itu yang membuat Indonesia kaya dan unik.
Oleh : Erna Herawati (Sumber : FB)

Postingan Populer