Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Kusambut Ramadhan Dalam Perbedaan

GANDENKU.COM | DayToDay Ramadhan  - Ketika Istri bertanya "Sebutkan 5 Kekuranganku Sebagai Bentuk Muhasabah Diri" maka sebagai suami yang terjawab adalah "Untuk melihat kekurangan diri kita maka lihatlah Kekurangan Suamimu maka itulah kelebihanmu yang dimiliki" Begitulah hidup dalam satu tatanan keluarga sebagai kelompok kecil di masyarakat. Semuanya pasti ada yang saling melengkapi satu sama lainnya.
Dalam lingkup kelompok yang kecil saja ada maka apalagi dalam kelompok yang besar misalnya saja dalam lingkungan tetangga, lingkungan bernegara pasti akan ada yang saling melengkapi satu sama lainnya. Semuanya jika saling sinergi akan menghasilkan kekuatan yang sangat besar dan dahsyat.
Untuk itulah jangan pernah diri kita merasa 'paling hebat' atau 'paling lemah' karena orang hebat akan dikatakan hebat karena adanya orang yang tidak hebat begitu juga adanya orang lemah karena adanya orang yang tidak lemah.
Saatnya kita membangun kembali halaman besar yang bernama INDONESIA ini yang didalam halaman tersebut tampak jelas terlihat berbagai macam rumah dengan model dan corak yang berbeda.
Saatnya kita saling menghargai setiap perbedaan, karena setiap perbedaan tidak akan mungkin bisa disatukan dalam satu kesamaan. Yang ada hanyalah menggerakan perbedaan tersebut untuk sebuah tujuan bersama.
Saat ini ummat Islam akan memasuki Ramadhan, maka hargailah mereka yang berpuasa dengan tidak memancing gesekan, jikapun tidak puasa maka janganlah sembarangan makan dan minum di tempat terbuka.
Karena orang bijak adalah bukan orang yang hanya teguh pada pendiriannya semata melainkan ia mampu menempatkan diri kita dengan tidak menyinggung orang lain yang tinggal bersama kita. Dan buat ummat Islam yang berpuasa jika melihat yang tidak puasa maka berbaiklah sangka jika hendak mengingatkan maka ingatkan dengan cara yang baik. Wallahualam
Marhaban Ya Ramadhan
TGA

Postingan Populer