Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Turki Pasok Kebutuhan Makanan Qatar Yang Diisolasi, Rakyat Qatar : Thanks Turkey!

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Qatar dilanda krisis makanan menyusul aksi pemutusan hubungan diplomatik serentak yang dilakukan Arab Saudi dan tujuh negara lain pada Senin lalu.

Seperti dilansir Reuters, Senin, 5 Juni 2017, warga Qatar ramai-ramai membeli bahan makanan dalam jumlah besar. Berdasarkan foto-foto yang didapat oleh Reuters, tampak toko-toko bahan makanan di Doha banyak yang kosong.

Selama ini sekitar 40 persen bahan pangan di Qatar diimpor dari Arab Saudi. Sedangkan saat ini Saudi menutup semua perbatasannya di darat. Seluruh pengiriman barang ke Qatar terhenti.

Saudi dan Uni Emirat Arab juga sudah menghentikan pengiriman gula putih ke Qatar. Negara tersebut tiap tahun mengimpor 100 ribu ton gula. Kebutuhan gula saat Ramadan biasanya naik.

Krisis Hubungan Diplomatik, Warga Qatar Borong Makanan
https://dunia.tempo.co/read/news/2017/06/06/115881819/krisis-hubungan-diplomatik-warga-qatar-borong-makanan

Diisolasi Arab Saudi, Rak Makanan di Supermarket Qatar Kosong
https://babe.news/amp/read/12808136/diisolasi-arab-saudi-rak-makanan-di-supermarket-qatar-kosong

WNI di Qatar Ikut Timbun Makanan
https://kumparan.com/denny-armandhanu/wni-di-qatar-ikut-timbun-makanan?ref=rel

Begitu Qatar kena boikot, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan langsung menelpon Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Ali Tsani. Erdogan menyampaikan kesiapan Turki memasok semua kebutuhan Qatar selama embargo masih berlangsung.

Alhmadulillah... Turki langsung bergerak memasok kebutuhan makanan Qatar via udara.

Turkey comes to Qatar’s aid with food supplies
June 10, 2017

Supermarket di Doha sarat dengan makanan Turki setelah Bahrain, UEA, Mesir dan Arab Saudi memutuskan hubungan dengan negara teluk kaya minyak yang membuat penduduk khawatir karena persediaan makanan terutama diimpor dari Arab Saudi.


Menurut rincian, rak di supermarket Doha dipenuhi dengan produk susu Turki, yoghurt, jus, unggas, dll. Qatar telah bekerja sama dengan pemasok baru untuk dapat bertahan dari cobaan tersebut dan menjaga agar makanannya tetap habis karena hubungannya dengan Arab Saudi, Mesir, UEA, Bahrain dan Maladewa memburuk dan perselisihan diplomatik berlanjut.

"Keseluruhan kondisi pasar terlihat lebih baik," perwakilan Family Food Center mengatakan kepada suratkabar Qatar setempat. Presiden Turki Erdogan mendesak perundingan untuk mengakhiri perselisihan diplomatik yang telah melanda seluruh wilayah teluk tersebut. Turki kebetulan menjadi salah satu dari beberapa negara bersama dengan Iran yang telah menawarkan bantuan Qatar dengan mengekspor makanan ke negara tersebut pada masa-masa sulit ini.

Link: https://www.samaa.tv/international/2017/06/turkey-comes-to-qatars-aid-with-food-supplies/

Di laman fp Qatar Scoop, rakyat Qatar menyampaikan terimakasih kepada Turki dan negara-negara lain yang ikut membantu. Qatar Scoop menambahkan 13 foto baru — bersama Marni Abd Talib.

Sumber : porta-islam.id 

Komentar


Postingan Populer