Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Gipang Si Kue Kampung Yang Mulai Tergerus Jaman

GANDENKU.COM | Reportase - Kue kampung yang hanya bisa di temukan di setiap momment tertentu ini sudah jarang di dapatkan, namun lebaran kali ini kami bisa menemukannya ketika di Hari Raya Idul Fitri 1438 H tepatnya saat silaturahim ke kampung Carang Datang, Saketi.

Kue ini biasanya saat lebaran akan selalu ada dan menjadi suguhan di hari raya, disamping wajik dan kue kampung yang lainnya. Namun keberadaannya kini mulai tergeser seiring semakin maraknya makanan kue 'moderen' seperti halnya biskuit kaleng.

Makanan ini memang cukup terasa keras, mungkin bagi yang bermasalah dengan gigi harus ekstra hati-hati saat mengkonsumsi makanan ini, namun soal rasa jangan di tanya. Rasanya manis gurih dan enak ketika kita sudah memakannya. Kue kampung yang biasa di sebut dengan nama Gipang, memang memiliki ke khasa-an tekstur makanannya.

Kedepannya mungkin harus ada pemerintah daerah yang bisa melestarikan keberadaan pangan tradisional sebagai salah satu bentuk melestarikan makanan kampung sekaligusnya bisa menjadi sentra Kuliner Tradisional.  Ayo coba...[TGA]

Komentar


Postingan Populer