Langsung ke konten utama
DAFTAR NAMA DONATUR BULAN NOPEMBER 2020 : (01/11) Ulekin : 90.850 (02/11) Sutan Matani : 500.000 (13/11). Siti N : 1.200.000 (13/11) Syahrir : 500.000 (19/11) Arkadigital : 414.741 JUMLAH :Rp. 2.705.591 DONASI PEDULI BANJIR : (04/12) Siti N : 500.000 (04/12) Arkadigital : 300.000 Jumlah : 800.000 TOTAL DONASI : 3.505.591    

Unggulan

Hikmah Dalam Wafatnya Ulama

GANDENKU.COM | Hikmah - Kita semua mengakui bahwa wafatnya ulama adalah sebuah musibah bagi umat Islam. Karena ulama adalah pewaris Nabi. Wafatnya ulama berarti hilangnya pewaris Nabi. Wafatnya ulama adalah musibah bahkan ditegaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa aalihi sallam dalam sabdanya : مَوْتُ الْعَالِمِ مُصِيبَةٌ لا تُجْبَرُ ، وَثُلْمَةٌ لا تُسَدُّ , وَنَجْمٌ طُمِسَ ، مَوْتُ قَبِيلَةٍ أَيْسَرُ مِنْ مَوْتِ عَالِمٍ  “Meninggalnya ulama adalah musibah yang tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yang tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagi saya daripada meninggalnya satu orang ulama” (HR al-Thabrani dalam Mujam al-Kabir dan al-Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman dari Abu Darda’). Sebagai musibah dalam agama yang diibaratkan oleh Nabi laksana bintang yang padam, wajar bila kita bersedih ditinggal wafat seorang ulama. Bahkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa aalihi sallam sendiri menyatakan bahwa tidak bersedih dengan w

Pada Akhirnya Indonesia Tanpa Demokrasi

GANDENKU.COM | Pantau - Sepertinya kita harus mulai siap-siap angkat kaki dari dunia Facebook dan belajar puasa youtube. Saya mohon maaf ya teman-teman kalau suatu hari nanti akhirnya kita harus berpisah tanpa pesan dari dunia FB ini..

Mungkin maksud pemerintah baik, supaya kita bisa kembali ke "kehidupan normal", kehidupan dunia nyata yang lebih menyehatkan, jangan cuma berani ngobrol lewat FB, pas ketemu malah diem-dieman, jangan nontonin youtube terus, beli dong vcd asli atau nonton langsung ke bioskop biar bergerak itu industri. 

Sekitar 5 tahun lalu sy ke Beijing..seperti biasa, dapat spot baru..foto di lapangan Tiananmen & forbidden city sangat menarik untuk dishare..tapi apa daya di Beijing FB gak bisa dibuka..kata teman sy yg orang Beijing,"FB sering digunakan oleh teroris utk menyebar kebencian".

Sy tanya teman sy yg aktifis disana, "apa betul begitu??" dia bilang,"begitulah..pemerintah berhasil melakukan hegemoni makna..dimana kebenaran hanya apa yang dianggap benar oleh pemerintah".

Telegram baru saja diblokir. "demi keamanan negara" katanya. tidak menutup kemungkinan social media yang lain juga akan diblokir kalau masih berani menciptakan ruang kebebasan bagi ide-ide dan fikiran-fikiran yang berbeda.

Yaah kita terima saja dengan hati gembira, karena itu artinya kita akan lebih hemat paket data..uangnya kan bisa ditabung tuh..atau kalau mau berbaik hati bisa disumbangkan ke negara untuk bayar utang yang makin menggila besarnya.

Intinya, apapun yang terjadi kita ambil saja hikmahnya, siapa tahu dengan memblokir kebebasan, ekonomi akan meroket, harga-harga turun, rakyat maju sejahtera tanpa kelaparan yang mendera..

Demokrasi?? ahh itukan ajaran barat yang tidak kita temukan dalil keharusan pelaksanaannya dalam Qur'an, malah HTI bilang demokrasi itu haram. Di Singapura tidak ada demokrasi tapi rakyat sejahtera di Arab Saudi juga sama tanpa demokrasi negara bisa makmur sejahtera.

Jadi, sebenarnya apa yang dilakukan pemerintah justru membantu HTI merealisasikan sebagian tujuannya, yaitu,"Indonesia tanpa demokrasi". #salam dunia kebalikan.

Sumber : FB Mukhamad Najib 

Komentar


Postingan Populer