Langsung ke konten utama
DAFTAR NAMA DONATUR BULAN NOPEMBER 2020 : (01/11) Ulekin : 90.850 (02/11) Sutan Matani : 500.000 (13/11). Siti N : 1.200.000 (13/11) Syahrir : 500.000 (19/11) Arkadigital : 414.741 JUMLAH :Rp. 2.705.591 DONASI PEDULI BANJIR : (04/12) Siti N : 500.000 (04/12) Arkadigital : 300.000 Jumlah : 800.000 TOTAL DONASI : 3.505.591    

Unggulan

Dakwah Di Balik Penjara Bersama Ustadzah Kingkin Anida

GANDENKU.COM | SobatKata - SEPERTI yang saya sampaikan pada tulisan-tulisan sebelumnya, Ustadzah Kingkin berusaha untuk tetap berdakwah di tahanan, baik ketika di Rutan Mabes Polri maupun di Rutan Polres Tangsel sekarang ini. Beberapa cerita dari beliau  yang saya ingat ketika datang membezuk antara lain, ada tahanan narkoba yang sempat marah ketika beliau nasehati, tapi di tengah malam malah mencium tangan beliau sambil menangis dan menyatakan ingin bertaubat. Ada juga tahanan lain yang suka sesama jenis tapi setelah dekat dengan beliau malah minta diajarkan al Qur'an. Ia juga bilang kapok menjadi lesbi dan mau berubah menjadi wanita sholihah. Ada juga tahanan yang namanya cukup terkenal di publik justru membantu Ustadzah Kingkin untuk mengkoordinir sholat jamaah lima waktu dan menjadi "asisten" pengajian beliau. Alhamdulillah....selama 3,5 bulan di tahanan, baik ketika di Mabes maupun di Polres Tangsel, Ustadzah Kingkin bisa mengajak sesama tahanan untuk mengadakan ke

Sudahkah Sang Ayah Mencium Kening Anaknya ?

GANDENKU.COM | Sejuta Cinta - Menjaga interaksi antara ayah dan anak agar tetap terjaga jalinan kasih sayangnya tidak serta merta harus dengan mengeluarkan uang dan mengajak jalan-jalan. Kebutuhan utama bagi anak adalah adanya perhatian yang diberikan sang Ayah terhadapnya. Salah satunya dengan memberikan motivasi pada anak atau mencium kening anak seraya mengucapkan doa untuknya.
Alhamdulillah meskipun saya dari keluarga tidak mampu, almarhum bapak saya senantiasa melakukannya. Terlebih saat anak hendak melakukan ujian tes di sekolah, biasanya bapak akan menahan anaknya lalu ia mendoakan dan mencium kepala anaknya.
Hal ini pula yang saya coba lakukan terhadap anak saya, saat berkesempatan mengantarnya ke sekolah. Kebiasaan mencium kening anak seraya mengatakan menyampaikan doa-doa dan mengucapkan kalimat penyemangat "Tetap semangat ya...sayang" ternyata kebiasaan ini memiliki pengaruh pada anak. Anak akan mudah memaafkan ketika kita lupa, padahal itu adalah haknya. Meskipun belum teruji, tapi setidaknya rasa kasih sayang yang kita tanam pada anak akan melahirkan rasa cinta mendalam dari anak buat orang tuanya.
Seperti pagi ini, dikala lupa tidak membawa uang jajan untuknya. Sayapun mau tidak mau menyampaikan permohonan maaf padanya, lalu anak dengan kalimat lembutnya menyatakan "Ya Ayah...gpp, kan aku juga biasanya uangnya gak buat jajan". Sedikit kaget dengan kalimat gak buat jajan, dan ternyata ia memiliki kebiasaan uang jajannya tidak semuanya di pakai tapi di masukan kedalam kotak infak. Mrembes rasanya ketika kita tahu bahwa kebiasaan baik anak begitu konsisten.
Kebiasaan baik yang 'menampar' diri saya sendiri, karena sering beranggapan bahwa uang jajannya selalu habis dan tidak menabung. Ternyata dari total uang jajan ia hanya menggunakan untuk jajan hanya sebagian kecil saja.
Jadi sudahkah duhai para ayah mencium kening anak kita dikala pagi ? atau disaat memiliki kesempatan ? Hehehe... jangan sampai hanya mencium kening istri saja yang disempatkan tapi untuk anak tidak ada sama sekali.

Tubagus G.Arkadi

Komentar


Postingan Populer