Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

KISAH BESEK UNDANGAN DI HARI LEBARAN


GANDENKU.COM | Jakenan - Di beberapa daerah ketika seseorang akan mengundang biasanya bikin Kartu Undangan, dengan beragam rupa bentuk dan harga. Ada yang harga super ekonomis alias murah banget dan ada juga yang harganya super wah.

Harga variasi kartu undangan dengan jumlah tertentu bisa berada pada kisaran harga 1000 sampai dengan 100 ribu/pcs bahkan bisa lebih untuk harga termahalnya. Rata-rata jumlah undangan yang dibuat paling sedikit 200 kartu undangan.

NAMUN lain halnya dengan kampung istri saya, meskipun ada yang menggunakan kartu undangan untuk mengundang tetangga atau saudara dalam kegiatan Khitanan, Nikahan maupun Aqiqah. TAPI kebanyakan adalah menggunakan besek yang berisi makanan siap santap sebagai bentuk undangan.
Besek yang dijadikan alat pengganti kartu ini disaat musim acara nikahan maupun khitanan maka dirumah akan menumpuk besek untuk dimakan isinya. Isinyapun beragam tergantung pihak yang mengundangnya.

Setiap rumah jika ada 3 pihak yang diundang maka 3 besek akan diantarkan, seperti kemarin kebetulan dirumah ada 4 yang diundang maka 4 besek sampai ke rumah. Dalam bayangan saya jika yang mau hajatan lebih dari 1 atau 2 maka sudah terbayang jumlah besek dirumah yang akan menumpuk untuk disantap.

Ternyata Beda Tempat Beda Cara, meskipun Tujuannya Sama.


Note :
Buat yang mau Order Undangan Jangan lupa hubungi : #SegaraWarna saja »» 08778 2050 919

Komentar


Postingan Populer