Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Perilaku 'CODOT' Dalam Kehidupan Manusia

GANDENKU.COM | Sebuah CatatanSelasa sore dalam sebuah obrolan mengalirlah istilah 'Kampret' atau 'Codot' yang saya sampaikan untuk mengibaratkan sebuah 'perilaku' yang ada pada diri manusia atau segerombolan manusia. Codot kalau menurut wikipedia adalah nama umum bagi jenis-jenis kelelawar pemakan buah. Codot, bersama dengan kalong, nyap, paniki dan sebangsanya, membentuk suku Pteropodidae, subordo Megachiroptera (kelelawar besar).
Codot yang suka memakan buah-buahan merupakan hewan yang sangat 'pintar' memilih mana yang terasa manis dan siap panen bagi pemilik buah-buahan tersebut, biasanya buah yang dimakan codot dipastikan ia matang, manis dan enak namun sayang setelah dimakan codot, buah tidak bisa digunakan lagi oleh pemilik pohon buah-buahan tersebut. Pasalnya disamping tidak elok dilihat dan sangat aneh ketika menjualnya.
Kelakukan codot ini bagi sebagian orang yang merindukan buah matang tentunya sangat merugikannya, karena buah yang akan dipanen sontak saja tidak bisa dinikmati. DAN kelakuan codot ini hanya sebatas menggerogoti buah tapi tidak memakan semua satu buah, alhasil buah yang sisa hanya akan dibuang tanpa bisa dinikmati...ngeri yak.
Kelakukan codot semoga tidak menular kepada diri kita dalam setiap aktifitas hidupnya, setidaknya tidak menggerogoti yang akan merugikan yang sudah siap dipanen. Misalnya saja seorang karyawan kalau ia berperilaku seperti codot ia akan merusak sistem dimana ia tempat bekerja, hasilnya kantor atau usaha dimana ia bekerja akan terganggu dengan sendirinya.
Kelakuan codot ini yang hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri tanpa peduli ada pihak yang dirugikan karena perilakunya. Semoga kita terhindar dari perilaku seperti codot, minimal doakan saya untuk tidak menjadi codot.
Jakarta, 12 September 2018
TGA

#NgobrolKitah 

Komentar


Postingan Populer