Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

BERDOALAH YANG TERBAIK

GANDENKU.COM | Hikmah - Biasakanlah berdoa yang terbaik dalam kondisi apapun termasuk saat kita sedang dalam posisi di zholimi. Kita sering kali salah dalam memberikan doa saat kita teraniaya dan menjadi korban kedzholiman seseorang, tidak sedikit doa yang kita sampaikan bernada 'keburukan' untuk mendoakan pihak yang mendzholimi tersebut bahkan tidak sedikit doa yang mengandung sumpah serapah.

Padahal dengan berdoa keburukan tidaklah memberi manfaat bagi kita yang mendoakan hanya akan menghasilkan kebencian dan merusak hati kita. Contohnya saat kita di zholimi tanpa sadar kit mendoakan "Ya Allah jadikan ia penuh kehancuran" atau dengan doa "Ya Allah hancurakan ia yang sudah mendzholimi saya" misalnya. Bisa jadi doa tersebut Allah jawab dengan kehancuran yang nyata bagi pihak yang sudah berbuat dzholim, tapi apakah hal itu menjadi solusi ? apa dampaknya buat kita yang berdoa seperti itu ? rasa puaskah dengan mendoakan seperti itu ?

Saatnya kita harus merubah cara kita berdoa ketika kita sedang menjadi korban kedzholiman, maka rubahlah doa tersebut misalnya menjadi "Ya Allah jadikan kami orang lebih beriman dan bertaqwa agar kami memiliki rasa takut untuk berbuat dzholim sebagaimana mereka berbuat dzholim kepadaku" atau bisa juga berdoa "Ya Allah berikan rejeki yang berlimpah pada kami agar kami bisa lebih ringan dalam berinfak, berzakat dan membantu orang-orang yang dizholimi".

Ketika doa kebaikan Allah kabulkan maka dampaknya itu akan kepada kita cukup besar, disamping doanya kepada kita juga akan menjadikan hati lebih tenang, pikiran tetap terjaga untuk selalu berfikir positif dan yang pasti hal ini akan mengikis kebencian sehingga kita akan lebih terjaga. Wallahualam.

#Ngaso (Ngajinya Sopir)_01
#TGA

Komentar


Postingan Populer