Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

BERDOALAH YANG TERBAIK

GANDENKU.COM | Hikmah - Biasakanlah berdoa yang terbaik dalam kondisi apapun termasuk saat kita sedang dalam posisi di zholimi. Kita sering kali salah dalam memberikan doa saat kita teraniaya dan menjadi korban kedzholiman seseorang, tidak sedikit doa yang kita sampaikan bernada 'keburukan' untuk mendoakan pihak yang mendzholimi tersebut bahkan tidak sedikit doa yang mengandung sumpah serapah.

Padahal dengan berdoa keburukan tidaklah memberi manfaat bagi kita yang mendoakan hanya akan menghasilkan kebencian dan merusak hati kita. Contohnya saat kita di zholimi tanpa sadar kit mendoakan "Ya Allah jadikan ia penuh kehancuran" atau dengan doa "Ya Allah hancurakan ia yang sudah mendzholimi saya" misalnya. Bisa jadi doa tersebut Allah jawab dengan kehancuran yang nyata bagi pihak yang sudah berbuat dzholim, tapi apakah hal itu menjadi solusi ? apa dampaknya buat kita yang berdoa seperti itu ? rasa puaskah dengan mendoakan seperti itu ?

Saatnya kita harus merubah cara kita berdoa ketika kita sedang menjadi korban kedzholiman, maka rubahlah doa tersebut misalnya menjadi "Ya Allah jadikan kami orang lebih beriman dan bertaqwa agar kami memiliki rasa takut untuk berbuat dzholim sebagaimana mereka berbuat dzholim kepadaku" atau bisa juga berdoa "Ya Allah berikan rejeki yang berlimpah pada kami agar kami bisa lebih ringan dalam berinfak, berzakat dan membantu orang-orang yang dizholimi".

Ketika doa kebaikan Allah kabulkan maka dampaknya itu akan kepada kita cukup besar, disamping doanya kepada kita juga akan menjadikan hati lebih tenang, pikiran tetap terjaga untuk selalu berfikir positif dan yang pasti hal ini akan mengikis kebencian sehingga kita akan lebih terjaga. Wallahualam.

#Ngaso (Ngajinya Sopir)_01
#TGA

Komentar


Postingan Populer