Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Lima Masjid Bersejarah Di Jakarta

GANDENKU.COM | Anak Masjid - Banyak peninggalan bersejarah di pusat ibukota Jakarta, tidak hanya budaya dan seni melainkan banyak sejarah berkaitan dengan keagamaan khususnya bagi perkembangan Islam di Jakarta.

Berikut adalah lima masjid bersejarah di Jakarta yang kami rangkum dari berbagai sumber di media online. Kelima masjid tersebut di antaranya :


MASJID JAMIE ANGKE

Masjid Angke atau dikenal juga dengan nama Masjid Al-Anwar merupakan salah satu masjid tertua di Jakarta. Sebagaimana tertulis pada kaligrafi di ambang pintu sebelah timur, Masjid Angke dibangun pada tahun 1761 M, tepatnya pada 26 Sya'ban 1174 H.


MASJID JAMIE PEKOJAN

Masjid Jami An-Nawier atau yang lebih dikenal sebagai Masjid Jami Pekojan merupakan salah satu masjid tua di Jakarta. Meski usianya sudah 258 tahun, bangunan masjid yang terletak di Jalan Pekojan Raya, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ini masih berdiri kokoh.



MASJID JAMIE AL ATIQ

Masjid Al-Atiq yang berlokasi di Jalan Masjid I Kampung Melayu Besar, Jakarta Selatan, ini merupakan peninggalan Maulana Hasanuddin, Sultan Banten pertama. Masjid yang berdiri pada abad ke-16 ini mempunyai atap bersusun dan lambang panah sebagai simbol bersejarah. Lambang tersebut juga bisa ditemui di beberapa masjid yang ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain Masjid Demak, Masjid Sunan Giri, dan Gresik.

MASJID SI PITUNG

Masjid yang bernama Masjid Al Alam Marunda ini di bangun pada abad 16 sekitar tahun 1527 M berlokasi di Jakarta Utara. Masjid ini merupakan masjid yang dibangun oleh Fatahillah saat akan merebut Sunda Kelapa dari Portugis, dalam proses pembangunannya Fatahillah dibantu oleh para Wali. Dan pembangunan masjid ini dilakukan dalam waktu yang singkat. Adapun nama Masjid terkenal dengan nama Si Pitung beberapa sejarah menyebutkan bahwa kemungkinan besar Masjid ini salah satu yang pernah menjadi tempat tinggalnya.

MASJID AL ALAM CILINCING

Berdasarkan versi sejarah Dinas purbakala DKI Jakarta, masjid ini dibangun pada 22 Juni 1527, persis sama dengan HUT kota Jakarta. Menjadikannya sebagai masjid tertua yang ada di jakarta bersama dengan masjid Al-Alam Marunda yang dibangun ditahun dan oleh orang yang sama. Letaknya berada di jalan rekreasi cilincing Jakarta utara, tepatnya di sebelah pasar ikan cilincing atau 18 Km dari pusat kota jakarta.

Dari Berbagai Sumber.

Komentar


Postingan Populer