Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

Arti Bhineka Yang Salah Kaprah

GANDENKU.COM | Sebuah grup bolak balik menekankan dilarangnya postingan berbau SARA. Bahkan sekedar doa-doa dianggap bagian dari isu sensitif SARA. Pokoknya harus Bhinneka Tunggal Ika kata mereka.

Jadi kesimpulan saya, menurut mereka, pengertian bhinneka tunggal Ika itu adalah setiap orang harus meleburkan semua identitas masing-masing, kalau perlu menyembunyikan semua latar belakang kita.

Padahal yang selama ini saya pahami dan pelajari seharusnya inti dari Bhinneka Tunggal Ika adalah bagaimana kita saling menerima perbedaan dan keberagaman setiap warga Indonesia. Dan tetap mampu hidup berdampingan dengan damai.

Bukankah setiap orang pasti membawa identitasnya masing-masing?
Bukankah dalam satu RT saja ada yang berbeda agama dan suku? Dan masing-masing tetap berhak menjalankan ibadah atau adatnya kebiasaannya masing-masing selama tidak mengganggu orang lain?

Grup tsb seperti mewakili fenomena yang semakin meluas di Indonesia. Disinilah saya melihat kaum tsb semakin mirip dengan kelompok-kelompok ekstrim-liberal atau ultra-nasionalis di berbagai negara lain. Merekalah sebenarnya yang tidak menerima perbedaan namun dengan mengatasnamakan toleransi.

Oleh : Dian Soekanto
Sumber : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10216239019423083&id=1080624382

Komentar


Postingan Populer