Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Buruh Siap Bergerak ! Tolak Omnibus Law.

GANDENKU.COM | Indonesia Kita - Mensikapi keputusan Omnibus Law yang disetujui oleh 7 Fraksi DPR RI dan hanya dua Fraksi yang menolak yaitu Fraksi PKS dan Fraksi Demokrat. Aliansi Buruh menyatakan sikapnya melalui 7 butir sikap buruh yang menolak Omnibus Law tersebut.Aksi buruhpun akan digelar secara serempak di beberapa daerah, hal ini dilakukan karena wakil rakyat (DPR) dianggap sudah tidak mendengarkan lagi suara rakyat terutama kaum buruh yang sudah sering menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan Omnibus Law.Berikut pernyataan sikap 7 Alasan Buruh Indonesia Menolak isi Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan Ancaman Mogok Nasional.7 ALASAN BURUH INDONESIA MENOLAK ISI OMNIBUS LAW RUU CIPTA KERJA DAN AKAN GELAR MOGOK NASIONALSetidaknya 32 federasi dan konfederasi di Indonesia telah memutuskan akan melaksanakan unjuk rasa serempak secara nasional yang diberi nama mogok nasional.  Belakangan, berbagai elemen serikat pekerja yang lain menyatakan dukungannya dan siap ikut serta dalam pemogokan…

Arti Bhineka Yang Salah Kaprah

GANDENKU.COM | Sebuah grup bolak balik menekankan dilarangnya postingan berbau SARA. Bahkan sekedar doa-doa dianggap bagian dari isu sensitif SARA. Pokoknya harus Bhinneka Tunggal Ika kata mereka.

Jadi kesimpulan saya, menurut mereka, pengertian bhinneka tunggal Ika itu adalah setiap orang harus meleburkan semua identitas masing-masing, kalau perlu menyembunyikan semua latar belakang kita.

Padahal yang selama ini saya pahami dan pelajari seharusnya inti dari Bhinneka Tunggal Ika adalah bagaimana kita saling menerima perbedaan dan keberagaman setiap warga Indonesia. Dan tetap mampu hidup berdampingan dengan damai.

Bukankah setiap orang pasti membawa identitasnya masing-masing?
Bukankah dalam satu RT saja ada yang berbeda agama dan suku? Dan masing-masing tetap berhak menjalankan ibadah atau adatnya kebiasaannya masing-masing selama tidak mengganggu orang lain?

Grup tsb seperti mewakili fenomena yang semakin meluas di Indonesia. Disinilah saya melihat kaum tsb semakin mirip dengan kelompok-kelompok ekstrim-liberal atau ultra-nasionalis di berbagai negara lain. Merekalah sebenarnya yang tidak menerima perbedaan namun dengan mengatasnamakan toleransi.

Oleh : Dian Soekanto
Sumber : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10216239019423083&id=1080624382

Komentar


Postingan Populer