Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

Bantu Guru Honorer, Alumni IPB Galang Donasi

GANDENKU.COM | Setelah membaca berita tentang Guru Honorer yang tinggal di Cigeulis, Pandeglang Banten yang menyedihkan. Akhirnya Alumni IPB yang tergabung dalam group FB Ikatan Alumni IPB (IA IPB) melakukan penggalangan dana terbatas yang hanya diperuntukan bagi Alumni IPB dalam Group. 

Penggalangan donasi yang dimulai pada tanggal 15 Juli 2019 dan rencananya akan berakhir sampai dengan tanggal 17 Juli 2019 ini, sampai dengan tgl 16 Juli 2019 sudah mengumpulkan donasi Rp. 6.450.000,-. Rencananya donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada Guru Honorer tersebut sebagai tambahan modal usaha baginya.

Aksi kepedulian penggalangan donasi ini berawal dari pemberitaan salah satu media online Viva.Co.Id yang memberitakan keadaan Guru Honorer yang tinggal di Cigeulis, Pandeglang. Banten. Kondisi yang memprihatinkan sebagaimana disampaikan dalam media tersebut menyatakan bahwa Bu Nining (44 tahun) nama Guru Honorer tersebut terpaksa tinggal di sekolah satu atap dengan toiletnya.  

"Selama dua tahun terakhir, Guru Honorer SDN Karya Buana 3, Nining (44), terpaksa tinggal di toilet sekolahnya di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten. Nining terpaksa tinggal seatap dengan toilet sekolah setelah rumah pribadinya yang hanya sekadar bilik roboh." tulis Viva Online 

Disamping itu juga Viva Online memberitakan bahwa Guru Honorer yang bergaji 350.000/bulan ini biasanya di gaji setiap 3 bulan, hal ini berdasarkan pengakuan dari Bu Nining yang dilansir oleh Viva. 

Lebih menyedihkan lagi, pendapatan Nining yang hanya Rp350 ribu per bulan sebagai guru honorer. Sedangkan suaminya kerja serabutan. "Honor Rp350 ribu tiap bulan, dibayar per tiga bulan cairnya," kata Nining, saat ditemui di kediamannya, Senin 15 Juli 2019. Tulis Viva Online. 

Sumber Berita : Viva.Co.Id

Komentar


Postingan Populer