Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

JPRMI bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower

GANDENKU.COM | Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan dibidang jurnalistik khususnya pengelolaan video jurnalistik untuk mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh JPRMI.

Kegiatan yang terbatas ditujukan bagi kalangan humas di kepengurusan JPRMI pusat, wilayah dan daerah beserta beberapa perwakilan Organisasi Pemuda dan Remaja Masjid yang ada di Jakarta, dengan jumlah peserta 15 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2019 di Ruang Training Tawaf TV gedung Centennial Tower lantai 22 ini berjalan dengan suasana penuh keakraban.

Kegiatan yang dimulai jam 10.30 dengan diawali pengenalan Tawaf TV disampaikan langsung oleh Direktur Tawaf TV Buyung Wijaya Kusuma sekaligus memberikan kata sambutan.

Buyung atau biasa disapa dengan pak Boy menekankan tentang pentingnya Ummat Islam memiliki TV Berita, dan Tawaf TV adalah TV berita Islam pertama di Indonesia, Buyung menegaskan bahw ummat Islam harusnya mampu memiliki TV Islam.

Disamping itu Buyung juga mengajak setiap pemuda dan remaja Masjid untuk menghindari hoax. Ajakan ini disambut baik oleh Ketua Umum JPRMI Yosse Hayatullah dalam memberikan sambutannya menegaskan kita harus menjadi bagian yang mampu melawan berita hoax. "Berita Hoax adalah musuh bagi kita semua, dan ajakan pak Boy daro Tawaf TV untuk memerangi hoax harus menjadi tugas kita" ujar Yosse.

Kegiatan yang berisikan materia dasar dalam pembuatan video jurnalistik ini di antaranya berisikan materi-materi sebagai berikut : Program, Konten Naskah & Dubbing, Editing dan Life Streaming.

Para pemateri disampaikan langsung oleh kru dan staff  Tawaf TV sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing-masing. Acara berakhir pada jam 15.00 WIB dan diakhiri dengan sessi foto bersama. [TGA]

Foto : Dokumentasi JPRMI
Berita : TGA

Komentar


Postingan Populer