Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

JPRMI Papua Turut Ramaikan Acara Hari Bakti Ke-72 Lanud Silaspare Jayapura

GANDENKU.COM | Anak Masjid - Dihadiri oleh Komandan Lapangan Udara (Lanud) Silaspare, Jayapura, Papua. JPRMI sebagai organisasi jaringan berbasis pemuda dan remaja masjid ikut meriahkan acara Hari Bhakti Ke-72 Lanud Silaspare.

Kegiatan Hari Bakti tersebut diramaikan dengan acara Bakar Batu yang merupakan salah satu tradisi yang masih kental dilaksanakan di Papua. Bakar Batu sebagai salah satu tradisi penting di Papua berupa ritual memasak bersama-sama warga satu kampung yang bertujuan untuk bersyukur, bersilaturahim, menyambut kebahagiaan atau biasa juga dilakukan untuk mengumpulkan prajurit dalam rangka persiapan untuk berperang.

Tradisi Bakar Batu umumnya dilakukan oleh suku pedalaman / pegunungan, seperti di Lembah Baliem, Paniai, Nabire, Pegunungan Tengah, Pegunungan Bintang, Jayawijaya, Dekai, Yahukimo dan daerah lainnya.

Di sebut tradisi bakar batu karena prosesnya memang benar-benar batu dibakar hingga panas membara, kemudian ditumpuk di atas makanan yang akan dimasak.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Senin, 29 Juli 2019 dipusatkan di Lapangan  Udara Silaspare, Jayapura. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Ir.H. Tri Bowo B.S , MM. M.Tr.

Kehadiran JPRMI bersama elemen masyarakat di Hari Bakti TNI AU Ke 72 ini menunjukan bahwa JPRMI sebagai Organisasi Kepemudaan yg berbasis di Masjid turut berpwran aktif bersama pemerintah dan masyarakat berbuat terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengurus JPRMI Pusat sangat mengapresiasi keterlibatan JPRMI Wilayah Papua, pada acara Hari Bakti ke-72 Lanud Silaspare tsb. Ketua Umum JPRMI Yosse Hayatullah yang mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan JPRMI memgapresiasi LANUD Silaspare dalam menjaga stabilitas dan kemananan NKRI di ujung timur Indonesia.

JPRMI Papua melalui Ketua PW nya sangat merasa senang dengan kegiatan ini, karena ini menunjukan JPRMI Papua semakin eksis keberadaannya di Bumi Cendrawasih.  "Ini sangat bagus dan kami senang untuk turut hadir meramaikan acara Hari Bakti Ke 72 Lanud Silaspare Jayawijaya" ujar Andi Irwin Ketua PW JPRMI Papua yang disampaikan melalui pesan singkat WhatsApp.

Foto : Dokumentasi JPRMI Papua
Berita : TGA

#AyoKeMasjid
#SinergiJPRMi
#MakmurkanMasjid
#BerdayakanMasjid

Komentar


Postingan Populer