Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Empat Pilar Memakmurkan Masjid

GANDENKU.COM | Anak Masjid - Membahas tentang memakmurkan masjid, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan. Setidaknya ada 4 Pilar yang harus dilakukan di Masjid selain Ibadah Ritual belaka, jika ke empat pilar ini bisa terpenuhi maka MASJID akan menjadi Makmur dan Berdaya.
  1. PILAR PENDIDIKAN, Masjid harus menjadi pusat pendidikan, pembinaan bagi anak-anak, remaja, pemuda dan beragam usia lainnya.
  2. PILAR EKONOMI, Masjid harus menjadi pusat perekonomian ummat, ia harus mampu menjadi solusi bagi ummat.
  3. PILAR KESEHATAN, Masjid juga harus mampu menyiapkan perangkat untuk kesehatan bagi jamaah.
  4. PILAR SOSIAL, masjid harus menjadi lembaga yang memiliki peran sosial bagi masyarakat umum dan khususnya bagi jamaah masjid.

Jika ke empat pilar ini sudah dimiliki masjid dengan berbagai program dan kegiatan yang dilakukannya, maka target untuk Makmurkan Masjid akan tercapai dengan baik. Masjid yang bisa dijadikan sebagai model percontohan yang menerapkan 4 Pilar ini misalnya saja Masjid Agung Sunda Kelapa Menteng, Masjid Al Azhar Kebayoran, Masjid Jogokariyan Jogjakarta.
Bagaimana masjid ditempatmu ? Apakah sudah menjalankan 4 Pilar ini ? Bagaimana dengan aktifitas Pemuda dan Remaja Masjidnya ? Di awal Tahun Baru ini, ayo kita semua bertekad untuk menjadikan Masjid Sebagai Pusat Peradaban dan Kebangkitan Ummat, menjadikan Masjid sebagai Pusat Aktivitas. Minimal menjadikan Masjid tempat kita untuk Sholat Berjamaah.
Jakarta, 1 Muharram 1441 H/01.09.19
TGA

Komentar


Postingan Populer