Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

JPRMI Hadiri FGD Bahas Demografi Sebagai Bonus atau Ancaman

GANDENKU.COM |Anak Masjid -  JPRMI sebagai sebuah jaringan yang berbasis Organisasi Pemuda dan Remaja Masjid turut juga dalam kegiatan-kegiatan yang membahas tentang Kepemudaan. Salah satunya adalah FGD (Focus Group Discusion) yang dilaksanakan oleh Merial Institut di M Point Tebet, Jakarta Selatan.

FGD dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2019 mengupas tentang Mencegah Bencana Demografi melalui penyusunan RPJMN 2020-2024 Bidang Pembangunan Pemuda. Peningkatan jumlah pemuda bisa menjadi bahaya jika dalam usia produktifnya lebih banyak pengangguran, tapi sebaliknya bisa menjadi bonus jika pemuda memiliki daya kreatif dalam mengembangkan diri dan membangun lingkungan sekitarnya.

Salah satu bahasan dalam acara tersebut berkaitan dengan Indikator Pembangunan Pemuda (IPP) yang menghadirkan para narasumber dari KEMENPORA, KEMENKO PMK, BKKBN, BAPPENAS dan Merial Institute. Para pihak yang mewakili lembaga pemerintahan tersebut masing-masing menyampaikan hasil riset, data dan pandangannya berkaitan dengan IPP

Salah satu pembicara dari KEMENPORA yang di wakili oleh Kepala Biro Perencanaan Esa Sukmawijaya menyampaikan data berkaitan dengan IPP di setiap provinsi dengan indikator-indikator yang sudah ditetapkan.

JPRMI sebagai organisasi kepemudaan tentunya memiliki ketertarikan dalam membahas hal-hal tersebut di atas, karena JPRMI kerapkala bersinggungan langsung dengan Pemuda. Perhatian serius bagi JPRMI adalah bagaimana melahirkan generasi muda dengan kualitas baik yang menjunjung tinggi Akhlak berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan .

Goalnya bagi JPRMI adalah melahirkan generasi muda yang mencintai masjid dan siap memakmurkan masjid di lingkungan sekitarnya. JPRMI sendiri dihadiri langsung oleh Ketua Umum.

Berita : TGA
Foto : Dokumentasi JPRMI

#AyoKeMasjid
#SinergiJPRMI
#MakmurkanMasjid
#BerdayakanMasjid

Komentar


Postingan Populer