Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Lelaki Seribu Masjid, Program Bersih & Eksplorasi Masjid

GANDENKU.COM | Lelaki Seribu Masjid- Program ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang dilakukan secara personal dengan target dan sasaran dari masjid ke masjid yang ada di Indonesia dan mudah dijangkau.

Perlu kita ketahui bahwa jumlah masjid saat ini sebanyak 800 ribu masjid yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, keberadaan jumlah masjid yang begitu banyak setidaknya menjadi khabar gembira buat kita semuanya, namun hal ini akan menjadi tantangan buat kita juga.

Grand Syaikh Al Azhar Kairo Mesir saat mendapatkan khabar jumlah masjid yang ada di Indonesia ia begitu kagum sekaligus khawatir dengan perkembangan masjid ke depannya. Rasa khawatir itu hadir karena masjid akan menjadi sepi dari para jamaah untuk melakukan sholat berjamaah. Padahal kita semua tahu betul bahwa masjid merupakan salah satu pusat peradaban Ummat Islam sekaligus pusat kebangkitan Ummat Islam.

Kekhawatiran ini sangatlah beralasan mengingat tidak sedikit masjid yang hanya ramai saat sholat Jumat atau sholat Hari Raya semata, sedangkan shalat untuk kebutuhan lima waktu cenderung sepi dan hanya bisa dihitung dengan jari. Meskipun tidak semuanya tapi lebih banyak yang sepi dari jamaah.

Kurangnya minat para jamaah datang ke Masjid sangat mungkin disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya saja kurangnya terjaga kebersihan masjid, kurangnya informasi seputar masjid terutama berkaitan dengan agenda kegiatan kajian-kajian, cenderung masjid hanya sebatas tempat untuk ritual ibadah semata.

Untuk itulah dengan latar belakang seperti ini maka program LELAKI SERIBU MASJID diluncurkan, meskipun kegiatan ini sebatas person to person artinya setiap orang bisa melakukannya baik ia sebagai pelaku kegiatan maupun pendukung kegiatan.

Baca Selengkapnya

Komentar


Postingan Populer