Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Sarjana Kambing, Sebuah Cerita Film Penuh Makna

GANDENKU.COM | SARJANA KAMBING, namanya Irul seorang Sarjana Pertanian dengan lulusan terbaik dikampusnya. Ayahnya yang merasa sudah banyak menghabiskan sawah hektaran dan Sapi untuk dijual sebagai biaya kuliah anaknya sangat berharap anaknya mampu bekerja di perusahaan besar setelah lulus jadi sarjana.
TAPI harapan ayahnya pupus sudah ketika tahu bahwa Irul lebih memilih menetap di kampungnya di Indramayu untuk tetap menjadi petani dan peternak. Idealismenya sangat kuat untuk membangun kampung halamannya ketimbang harus bekerja menjadi pegawai /kuli diperusahaan milik orang.
Sontak saja tekad Irul ini membuat kecewa Ayahnya, meskipun ibunya memberikan dukungan meskipun tidak full karena ia bimbang melihat sikap suaminya. Ayahnya yang ngotot agar Irul tetap bekerja mencoba mencari sendiri kerjaan buat anaknya termasuk kerja sebagai staff di KUA.
Sarjana Kambing yang disematkan pada Irul tidak mematahkan semangatnya untuk tetap berada di desa mengaplikasikan setiap ilmu yang dimilikinya demi kebaikan warga sekitar. Alhasil Irul pun mampu melakukan sebuah gagasan untuk membantu petani dengan menggandeng temannya yang Sarjana juga tapi Gagal bangun usaha.
Dibantu kawan lamanya, maka terbentuklah sebuah organsisasi PETARUNG yang menjadi tempatnya Irul dan dua kawannya melakukan usaha bersama yang berbasis Pemberdayaan Petani Desa, dengan satu target Harga Pertanian di tingkat petani lebih menguntungkan para petani.
Polanya adalah memutus rantai panjang perdagangan dan melakukan penjualan langsung produk pertanian pada konsumen secara langsung dengan memanfaatkan sarana website sebagai media jualan online hasil pertanian.
Ditengah jalan menuju keberhasilan akan segera terwujud tiba-tiba ujian datang dengan tibanya surat panggilan kerja dari perusahaan besar, ini menjadi ujian besar bagi Irul sang Sarjana Kambing karena harus menghadapi 'tekanan' dari ayahnya dan ibunya. Irul merasa tertekan karena ia tidak ingin kebahagiaan ibunya rusak / cedera oleh sikapnya yang tidak mau menuruti keinginan ayahnya bekerja padahal peluang sudah ada didepan mata.
Lagi-lagi Irul Sarjana Kambing adalah sang Petarung sejati sebagaimana nama organisasi yang dibuatnya. Iapun pada akhirnya menolak tawaran pekerjaan dan tetap menjadi Irul untuk mendarma baktikan ilmunya demi kemajuan pertanian di Indonesia, dan pada akhir sebuat cerita usahanya berhasil membuat bangga bagi keluarga dan kampungnya.
••••••
Kisah di atas merupakan cerita dari film Sinema Wajah Indonesia besutan Deddy Mizwar. Film tersebut tentunya memotret sebuah kehidupan masyarakat kita, karena tidak sedikit orang tua lebih bangga anaknya bekerja meskipun dengan pendapatan pas-pas an. Bahkan seringkali kita dengar ada upaya "jalan belakang" agar anaknya bisa bekerja.
Kebanggaan orang tua saat ini masih banyak terjebak dengan Seragam, ketimbang anaknya bekerja berwirausaha. DAN buat yang menjadi Sarjana Kambing atau Irul - Irul lainnya didunia nyata. Selamat Kalian yang Terhebat, dan saya yakin ada orang-orang seperti Irul di dunia nyata.
Dirgahayu Indonesia 17.08.2019
MERDEKA !
TGA

Komentar


Postingan Populer