Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

Catatan Pagi : Mas OJOL yang Sholeh

GANDENKU.COM | Catatan Pagi - Pagi ini usai antar anak sekolah sebagai petugas harian tentu merasa bahagia ketika anak dengan senangnya sampai sekolah, TAPI kali ini si kecil sedang murung bak suasana mau turun hujan. Pasalnya sederhana bahwa hari ini ia merasa tidak lebih baik dari hari kemarin lebih pasnya ia jadi orang yang merugi karena datang sekolah tidak sepagi hari kemarin.

Bangunnya tetap seperti kemarin, sudah siapnya juga sama jam 05.30 sudah siap jalan tapi kakaknya yang harusnya pakai sepeda minta di antar bersamaan dengan adeknya, maka jadilah mendung di hari selasa depan sekolah anakku terasa sekali.

Lupakan kisah mendung kelabunya sang anak, beralih pada perjalanan pulang usai antar anak. Disinilah kisahnya yang ingin saya angkat dalam cerita pagi hari ini. Saat pulang kebetulan dijalan motorku berdampingan dengan Mas OjOl, sayup terdengar suara dari Masnya yang merdu dan indah.

Bukan suara lagu melankolis seperti Saleem Iklim atau Amy Search yang biasa didendangkan atau lagunya bang Haji Rhoma. Tapi merdunya suara yang saya dengar adalah "Ar Rahman...". Ternyata mas OjOl nya sedang mengulang hapalan Qur'an bacaan Surat Ar Rahman. Masya Allah sayapun penasaran terus deketin ia.

Ternyata betul saja ia sedang mengulang Hapalan Qur'an nya sambil mengendarai kendaraan mencari penumpang. Suara hapalan mulai hilang ketika saya harus berpisah dengannya di persimpangan jalan yang beda arah. Melihat kejadian pagi ini, buat saya ini sebuah barang yang langka, karena memang sangat jarang orang yang dalam pekerjaannya mencari nafkah ia tetap dekat dengan Qur'an.

Untuk hal seperti ini, saya sendiri masih susah. Setidaknya cerita pagi yang mempertemukan saya dengan mas OjOl yang sholeh menjadi penambah semangat untuk terus berbuat baik dimanapun ia.

Doakan buat mas OjOl tersebut semoga rejeki hari ini dan hari-hari berikutnya Allah mudahkan, Allah tambahkan dan tetap Allah berikan Istiqomah. Doa ini juga tentunya buat saya dan buat semua sahabat dimanapun. Terima Kasih mas OjOl...

 Jakarta, 03 Muharram 1441 H 03 September 2019 TGA

 #TeruslahBerbuatBaik #HijrahMenujuKebaikan

Komentar


Postingan Populer