Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

Catatan Pagi : Si Kecil Di Awal Tahun

GANDENKU.COM | Catatan Pagi - Sore ini saya jemput si kecil disekolah setelah pagi tadi saya antar juga ia, maklum Ayah Peternak (Penganter Anak) tugas utamanya pasti antar anak. Bedanya pagi tadi hanya antar si kecil, karena kakaknya sudah mulai pakai sepeda ke Sekolah.

Saat jemput si kecil bercerita dengan hebohnya tentang pengalaman tadi pagi merupakan Sejarah baginya, karena tadi pagi adalah sekolah paling pagi dan pertama ia datang sepanjang ia merasakan sekolah.

Si kecil bercerita tentang pagi tadi apa saja yang dilakukan sambil menunggu teman-temannya datang ke kelas, pertama ia menurunkan semua kursi (sekitar 25 kursi) dari atas meja untuk teman-temannya, lalu dilanjutkan menyalakan AC alasannya agar saat temannya datang kelas sudah rapi dan nyaman katanya polos.

Usai rapikan kelas, ia lanjutkan tilawah beberapa halaman. Dalam ceritanya si kecil saat tilawah tiba-tiba datang 'pembuat onar' istilah anak saya untuk menyematkan becandaan pada temannya, temannya tersebut saat masuk kelas menggodanya sambil teriak "Ini Kamu (menyebut nama si kecil), beneran kamu ? Bukan arwahnya kan ?" Becandanya karena kaget si kecil datang paling pagi.

Begitu juga dengan teman-teman yang lain saat datang juga cukup heboh dengan kehadiran si kecil yang datang paling pagi, sang gurupun juga sama "Alhamdulillah, datang paling pagi ya".

Bagi si kecil kehebohan ini merupakan cerita manis, dan iapun semangat menceritakannya dengan detail tentang cerita pagi tadi. Sebagai orang tua tentunya senang ketika anak berbahagia dengan ceritanya, gembira merasakannya.

Lalu sayapun menyambutnya dengan mengatakan "Besok pagi lagi ya dek, enak kan datang pagi-pagi". Si kecil hanya menjawab "Insya Allah Yah, aku seneng".

 #AwalTahunLebihBaik
 #SemangatPerbaikan

Komentar


Postingan Populer