Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

Catatan Pagi : Tak Lekang Karena Usia

GANDENKU.COM | Catatan Pagi - Cerita pagi ini bukan lagi tentang antar anak yang menjadi tugas harian, melainkan cerita pagi di Subuh Buta. Ya tepatnya waktu menjelang Subuh, disaat orang nyaman dengan tidurnya. Maklum waktu subuh adalah waktunya orang-orang nikmat dalam pembaringan, terlebih dingin yang menusuk-nusuk dalam tubuh. Pokoknya enak tidur dah bagi siapapun juga.
TAPI tidak bagi bapak yang satu ini, saya sendiri belum begitu kenal namanya dan rumahnya dimana. Saya hanya mengenalnya saat Subuh Berjamaah di Masjid. Bapak yang satu ini usianya diperkirakan 80 tahunan lebih, meskipun demikian ia masih mampu mengendarai sepeda motor sendirian ke Masjid, tampak sekali badannya sehat dan bugar.

Bapak ini setiap suara ngaji dari corong masjid terdengar, ia senantiasa bergegas ke Masjid, rutinitasnya adalah ia melakukan sholat sunnah, dzikir dan baca Qur'an sampai waktu subuh tiba. Ia akan pulang ke rumah setelah Shalat Subuh selesai.
Rutinitas ini ia lakukan setiap pagi, kecuali saat saya tidak berjamaah dimasjid tersebut karena gak bisa lihat apakah ia datang atau tidak. Kebiasaan baik yang ditunjukam bapak ini merupakan satu hal yang pantas untuk dicontoh, mulai usia muda. Karena hal ini sangat mustahil dapat menjadi bisa kalau bukan karena kebiasaan yang dilatih setiap saat.
Alhamdulillah masjid kami merupakan masjid dengan jumlah jamaah yang lumayan setiap subuhnya, kadang 3 baris atau 4 baris. Meskipun lebih seringnya 2 baris.
Terus semangat ya pak, Usia bukan halangan untuk selalu dekat dengan Masjid, sebagai anak muda rasanya malu sendiri ketika melihat yang sudah sepuh begitu semamgat untuk datang Ke Masjid sementara kita keasyikan dirumah dengan alasan capek dan lelah karena aktifitas harian yang sudah menyita waktu sehari-harinya.
Jakarta, 04.01.1441 / 04.09.2019
TGA

Komentar


Postingan Populer