Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Pak Ini Busnya Khusus Wanita

GANDENKU.COM | Catatan - Siang menjelang sore, waktu menunjukan jam 14.50 tepat berada di halte Busway Semanggi. Saya asyik menunggu bus datang untuk melanjutkan perjalanan menuju Grogol. Disamping saya tampak remaja putri juga sedang menunggu bus.
Berselang 3 menit, bus datang. Dari awal saya curiga kok busnya dominan warna pink dan ungu, jangan-jangan ini bus khusus wanita. Tapi rasa curiga saya gak membuat saya batal untuk angkat badan dari kursi, justru saya malah berdiri seolah mau ikut naik.
Tiba-tiba remaja putri yang duduk disebelah saya sambil menuju bis bilang "pak ini busnya buat wanita" saya bilang "ooh, terima kasih dek" sambil kembali duduk dengan tenang. Belum lama menikmati kembali kursi, tiba tiba di ujung seorang pemuda berteriak pada seseorang "paak...paak... ini busnya buat wanita" teriaknya kencang.
Orang yang diteriakin cuek gak peduli tetap naik bis, sedikit mengejar pemuda tadi teriak lagi. Alhasil, orang yang diteriaki tidak turun dan orang-orang yang di halte pun ikut bicara "itu perempuan maass" kata si bapak usia senja. Tiba disekeliling tersenyum melihat kejadian ini.
Si pemuda tadi hanya tersipu malu karena "salah tangkap" eh salah duga maksudnya. 😃
Si pemuda tidak harus malu, dan tidak bersalah juga karena yang ia lihat emang tampilan fisik (sayapun melihat yang sama, dan nyaris teriak ketika awalan melihat orang tersebut naik. Tapi saya urungkan). Tampilannya nyaris seperti lelaki, rambut pendek, celana panjang jean baju kemeja. Siapapun melihat ia kalau sekilas pastinya akan menduga ia laki-laki.
Dari sini pelajaran yang berharga bagi saya adalah ini pembuktian kenapa Allah SWT melarang laki-laki menyerupai perempuan dan perempuan menyerupai laki-laki. Setidaknya kejadian hari ini adalah sebuah contoh nyata bahwa larangan tersebut untuk kebaikan kita sendiri.
Setidaknya orang yang dipanggil "pak" tapi ibu-ibu tersebut tentunya meras malu terhadap lingkungan sekitarnya, dengan demikian larangan Allah tersebut sebuah upaya untuk menjaga harga diri hambanya dihadapan manusia lainnya.
Namun sayangnya masih banyak orang-orang belum sadar (lebih utamanya buat yang nulis) bahwa setiap yang Allah larang itu untuk kebaikan diri kita sendiri. Semoga Allah menjaga kita semua... Aamiin.
•••••
"Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu anhuma, dia berkata: “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki” [HR. Al-Bukhâri, no. 5885; Abu Dawud, no. 4097; Tirmidzi, no. 2991]

Komentar


Postingan Populer