Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Alpukat Mentega, Jejak Tanaman Dari Bapak


GANDENKU.COM | Catatan - ALPUKAT MENTEGA, hanya dengan melepas kulitnya pakai tangan sudah bisa. Buahnya legit, enak dan manis.
Ini buah hasil panen depan rumah orang tua beberapa waktu lalu, kalau lagi bagus buahnya gede-gede. Kalau boleh saya bilang ini buah mantap, dan buah ini adalah hasil peninggalan almarhum bapak saya yang beliau tanam depan rumah.
Yang unik bagi saya adalah cara beliau mendapatkan bibit, bukan mencangkok atau membeli bibit tapi hasil mungut ditempat sampah tangkai pohon Alpukat yang tidak dipakai entah siapa yang membuangnya. Beliau bawa ke rumah, lalu beliau kasih sabut sebelum ditanam. Benar-benar dirawat dengan baik.
Sampai tiba waktunya beliau tanam depan rumah sejajar dengan pohon mangga 'cupu' (mangga kecil yang asem). Selain alpukat, mangga cupu juga sama ditanam hasil dari batangan yang minta ke tetangga.
Alhamdulillah pohon Alpukat sampai saat ini masih dapat dirasakan buahnya, meskipun sudah pernah ditebang karena mengganggu rumah tetangga tapi tetap tumbuh dan berbuah. 
Orang bilang, almarhum bapak saya "bertangan dingin" apapun tanaman dengan cara biasa saja bisa tumbuh. Maka tidak heran depan rumah dulu (sebelum berubah total saat ini) beragam tanaman hidup dan semuanya berbuah seperti : Jambu Cincalo (jambunya manis dan besar), jambu batu besar (orang bilang jambu bangkok, maaf ya saya gak rela nama negara lain disematkan pada tanaman yang tumbuh dinegeri sendiri), Salak, Kelapa Pendek, Pisang Uli, Pisang Ambon.
Tapi sayang bakat menanam bapaknya gak turun ke anaknya. Jadi teringat waktu SD/SMP, kalau pulang sekolah perut lapar cukup ambil nasi dan beli kerupuk selebih ambil di kebun depan rumah beragam lalab, cabe dan tomat. Jadi dah tuh makan enak. 😊
Semoga Allah membalas setiap amal kebaikan Almarhum... Aamiin.
Jakarta, 28.11.2019
TGA

Komentar


Postingan Populer