Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Abang Gojek Yang Sayang Anak


GANDENKU.COM | Catatan - Siang menjelang sore, sepulang dari sekitaran karang satria Bekasi hari ini (02/12/2109)menuju stasiun Bekasi di antar sama abang gojek. Banyak cerita abangnya. Inti dari ceritanya adalah bahwa tingkat "Susah" abang gojek saat ini lebih tinggi, pasalnya jumlah driver semakin banyak sedangkan pengguna tidak terlalu signifikan yang dirasakan.
Abang gojek yang baik ini cerita, bahwa kalau dulu saat di awal-awal sehari ia bisa narik sekitar 15 rit dihari kerja (1 rit biasanya dihitung PP) sekarang kalau di hari kerja dapat 5 rit saja sudah jago. Kecuali di hari sabtu dan ahad biasanya dapat 10 rit.
Ups, jauh sekali penurunannya dari 15 rit ke 5 rit, jika dalam sekali jalan ia dapat 15.000 maka PP sekitar 30.000 artinya jika 5 rit pendapatannya sehari sekitar 150 ribu, sebulan sekitar 4 juta-an.
Secara hitung-hitungan jika dibandingkan dengan pekerja biasa dengan UMR Kota Bekasi lumayanlah yah, masalah capek pastinya semua yang bekerja akan merasakan capek.
Curhat abang gojeknya berlanjut pada cerita, saya memilih gojek karena kalau gojek saya bisa dapat harian. Sedangkan kalau kerja dapatnya bulanan. Kalau harian saat anak minta uang jajan bisa di kasih kata abangnya.
Masya Allah wa Barokallah buat abangnya, ada prinsip yang dipegang bahwa ia mencari rejeki memang untuk menafkahi anak dan istrinya 👍.
Satu hal yang membuat saya merasa "dess" kena tinjunya uluhati ini saat abangnya bilang "coba bayangkan pak, saat kita pulang terus anak kita merengek minta jajan. Anak tahunya bapak pulang kerja pasti ada duit". Merasa kena karena terasa kepedihan yang diucapkan sama abangnya.
Curhat abangnya terhenti sejenak saat ia minta ijin "pak, saya ijin isi bensin ditempat biasa ya. Kalau di pom (SPBU maksudnya) antrinya lama". Sayapun bilang "Silahkan mas, tenang aja. Saya juga gak ada agenda lain".
Sambil isi bensin eceran, sayapun berdua minum teh kotak. Lalu melanjutkan perjalanan lagi menuju stasiun, cerita pun berlanjut. Termasuk kisah motornya yang sudah dua kali ganti motor karena turun mesin akibat "capek" dipake jalan terus ngegojek.
Kisah berakhir saat sampai stasiun, saat mau saya bayar ia bilang "sudah pak gak usah, tadi bapak sudah beliin saya bensin dan minuman". Tapi saya tetap memaksa sambil bilang "Mas, ini ongkos. Jangan samakan dengan yang tadi. Beda akadnya". Akhirnya iapun menerima dan kami berduapun berpisah.
Jakarta, 02.12.2019
TGA

Komentar


Postingan Populer