Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

Sepenggal Cerita Reuni 212 Tahun 2019


GANDENKU.COM | Catatan - Alhamdulillah berangkat dari Pasar Minggu jam 22.15 bertiga saja bersama dalam satu kendaraan. Jalur yang dilalui menuju Pancoran, Minangkabau Manggarai, Menteng selanjutnya menembus Gambir dan berakhir Masjid Istiqlal.
Usai parkir, lalu bergegaslah masuk ke dalam masjid, tampak hamparan jamaah sedang rehat tertidur mungkin usai perjalanan jauh dari luar kota. Nyenyak terlihat menikmati sejuknya suasana Masjid kebanggaan negeri ini.
Beragam wajah dan karakter kita saksikan disini. Inilah keragaman yang terpanggil karena kecintaan pada Islam. Kecintaan pada ukhuwah Islamiyah, kecintaan pada negara. Melihat wajah ikhlas mereka kadang saya marah dengan para nyinyirun. Meskipun wajar juga para nyinyirun seperti itu karena mereka belum merasakan 'nikmatnya kerinduan pada ukhuwah'.
Jam 03.15 WIB usai melepas lelah, selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju monas. Dalam perjalanan banyak yang menawarkan minuman dan makanan gratisan. Kamipun ambil segelas bubur kacang ijo masing-masing untuk dinikmatinya (semoga Allah balas kebaikan donatur dengan sebaik balasan, Aamiin).
Disamping itu, satu hal yang saya syukuri adalah saat bapak usia menjelang senja menawarkan alas untuk sholat dan duduk. Rasa syukur karena kelupaan bawa sajadah dan alas. Ya Allah semoga bantuan bapak ini dijadikannya amal kebaikan yang Engkau berikan balasan. Aamiin.

Komentar


Postingan Populer