Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Sepenggal Cerita Reuni 212 Tahun 2019


GANDENKU.COM | Catatan - Alhamdulillah berangkat dari Pasar Minggu jam 22.15 bertiga saja bersama dalam satu kendaraan. Jalur yang dilalui menuju Pancoran, Minangkabau Manggarai, Menteng selanjutnya menembus Gambir dan berakhir Masjid Istiqlal.
Usai parkir, lalu bergegaslah masuk ke dalam masjid, tampak hamparan jamaah sedang rehat tertidur mungkin usai perjalanan jauh dari luar kota. Nyenyak terlihat menikmati sejuknya suasana Masjid kebanggaan negeri ini.
Beragam wajah dan karakter kita saksikan disini. Inilah keragaman yang terpanggil karena kecintaan pada Islam. Kecintaan pada ukhuwah Islamiyah, kecintaan pada negara. Melihat wajah ikhlas mereka kadang saya marah dengan para nyinyirun. Meskipun wajar juga para nyinyirun seperti itu karena mereka belum merasakan 'nikmatnya kerinduan pada ukhuwah'.
Jam 03.15 WIB usai melepas lelah, selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju monas. Dalam perjalanan banyak yang menawarkan minuman dan makanan gratisan. Kamipun ambil segelas bubur kacang ijo masing-masing untuk dinikmatinya (semoga Allah balas kebaikan donatur dengan sebaik balasan, Aamiin).
Disamping itu, satu hal yang saya syukuri adalah saat bapak usia menjelang senja menawarkan alas untuk sholat dan duduk. Rasa syukur karena kelupaan bawa sajadah dan alas. Ya Allah semoga bantuan bapak ini dijadikannya amal kebaikan yang Engkau berikan balasan. Aamiin.

Komentar


Postingan Populer