Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

Gara-Gara Jas Hujan 10 Ribuan

GANDENKU.COM | Catatan - Kalau saya naik motor dari luar lalu lupa bawa jas hujan. Terus beli jas hujan 10 ribuan itu wajar. Karena tidak direncanakan.

Lha ini seorang pemimpin mau turun lapang mosok jas hujannya bersifat dadakan, kemana fungsi dan tugas protokoler. Apa yang dilakukan Jokowi secara tidak langsung ini menunjukan ada yang gak beres dalam sistem protokoler dan ini berbahaya bagi keselamatan seorang pemimpin.

Dalam suasana musim hujan ketika saya hendak pergi keluar rumah meskipun saat hendak jalan belum hujan tapi istri saya akan selalu mempersiapkan jas hujan karena khawatir akan turun hujan di luar nanti. Ini protokoler sederhana yang istri lakukan. Mosok protokoler negara tidak bisa ?

Perlu di ingat Presiden, Gubernur, Bupati dan Walikota itu jelas ada bagian yang mengatur saat akan melakukan perjalanan dinas, termasuk kunjungan ke lokasi bencana sekalipun. Saat hendak turun pastinya ada yang sudah direncanakan apa saja yang harus di bawa dan disiapkan untuk memberikan jaminan keselamatan dan perlindungan dini.

Termasuk jas hujan, sepatu bot, rompi, payung dll. Merupakan sarana yang disesuaikan dengan kebutuhan turun lapangan seorang pemimpin itu sudah standarisasi protokoler / kerumah tanggaan. Bahkan jika hendak turun biasanya dikirim terlebih dahulu tim pendahulu untuk memastikan kondisi lapangan.

JADI kisah jas hujan 10 ribuan, bagi seorang pemimpin yang hendak turun meninjau daerah bencana, tidak lebih dari sebuah skenario untuk membangun pencitraan belaka. Mau sampai kapan seperti ini terus ?

Jakarta, 08.01.2020
TGA

Komentar


Postingan Populer