Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

Katulampa, Bendungan yang Di Nanti Khabarnya

GANDENKU.COM | Catatan  - Katulampa, nama bendungan di Bogor yang paling terkenal bagi warga Jakarta terutama di saat musim hujan tiba. Dan lebih terkenal lagi bagi warga yang tinggal dipinggiran kali Ciliwung.
Jika di ibaratkan, Katulampa ini seperti bedug maghrib yang selalu dipantau, diteropong waktunya saat Bulan Ramadhan. Bedanya, bedug maghrib dinanti karena akan ada kebahagian berbuka bagi yang puasa.
Sedangkan katulampa dinanti karena ada yang harus dipersiapkan menyambut datangnya air bagi warga pinggiran kali Ciliwung. Katulampa juga sering dijadikan indikator seberapa parah banjir akan datang menimpa warga. Hal ini nyaris setiap waktu terjadi disaat musim penghujan tiba.
Fenomena rutinitas banjir yang sering datang seharusnya menjadikan kita belajar darinya, setidanya bisa mengantisipasi sejak dini baik oleh warga maupun pemerintah. Kenyataannya tidak demikian, banjir selalu saja meninggalkan korban material karena belum sempat memindahkan barang-barang dirumah.
Tingkat kesadaran wargapun tidak berubah, terutama dalam membuang sampah-sampah. Seenaknya aliran kali menjadi tempat buangan sampah, padahal jika setiap orang atau keluarga membuang sampah di kali. Berapa banyak sampah yang akan menghambat saluran air dikemudia hari.
Semoga tahun-tahun yang akan datang, jikapun kita belum bisa menghindari banjir setidaknya mengurangi korban banjir.
STOP buang sampah sembarangan !
Jakarta, 09.01.2020
TGA

Komentar


Postingan Populer