Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Relawan Posko Banjir PKS Cibitung, Meninggal Dunia Usai Salurkan Bantuan.

GANDENKU.COM | Berita Kemanusiaan - Hujan yang turun membasahi TPU Wanajaya pagi itu seolah menggambarkan kesedihan para pelayat yang turut serta menguburkan sesosok jenazah pria yang dikenal baik dan aktif di masyarakat ini. Jiwa kepeduliannya terpanggil saat banjir besar melanda Cibitung dan sekitarnya sejak awal tahun 2020. Diapun bergabung dengan relawan PKS untuk membantu menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Pria itu bernama Azis Burhanudin, mantan ketua RT yang tinggal di Perumahan Pesona Gading Cibitung Blok E4 No.27 RT 03 RW.016. ini wafat karena sakit yang mendadak dalam perjalanannya menuju RS Adam Thalib, Cibitung pada Ahad (5/1) jam 03.30 WIB.

Budiono, rekan relawan PKS yang juga tetangganya menyampaikan bahwa almarhum pada hari Jum'at membantu di posko banjir PKS Wanajaya untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Perumahan Villa Mutiara Jaya, Cibitung.

"Kenangan terakhir bersama almarhum hari jumat seharian dari pagi jam delapanan sampai maghrib membantu distribusi logistik dengan mobil almarhum, keliling ke daerah yang kena korban banjir di Villa Mutiara," ujarnya.

Sementara itu koordinator posko banjir PKS Wanajaya, Nularso mngatakan bahwa dirinya bersaksi bahwa almarhum adalah orang yang baik dan mendo'akan almarhum husnul khotimah.

"Ana (saya) menjadi saksi beliau adalah orang baik. InsyaAllah Almarhum husnul khotimah," katanya.

Almarhum meninggalkan seorang istri yang bernama Ani yang sedang hamil 4 bulan dan 1 orang putra serta 2 orang putri. Ani menuturkan bahwa dirinya tidak mempunyai firasat akan meninggalnya suami tercinta dan kejadian ini seperti mimpi saja.

"Di akhir hayatnya, saat sakaratul maut seperti dimudahkan, dalam perjalanan menuju rumah sakit, almarhum meminta untuk digenggam tangannya dan tak lama kemudian genggaman tangan itupun melemah seiring kepergiannya," terang Ani dengan mata berkaca-kaca menahan kesedihan.

Selamat jalan kawan, banyak yang bersaksi bahwa engkau adalah orang baik yang selalu menolong warga, dan kematianmu in sya Allah husnul khotimah. Aamiin.

*Cibitung, 05-01-2020*

Oleh : Holil Sumarna

Komentar


Postingan Populer