Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Manfaat Ubi Ungu Bagi Manusia

GANDENKU.COM | InfoSehat - UBI UNGU merupakan sejenis Ubi jalar atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.MANFAAT UBI UNGUSelain nikmat, beragam manfaat ubi ungu juga bisa Anda rasakan. Mulai dari menjaga berat badan hingga menurunkan tekanan darah tinggi. Ubi ungu ini banyak ditemukan di Asia dan Afrika, dan memiliki rasa manis dan aroma yang wangi.Karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari beras atau nasi, tetapi juga berasal dari ubi. Ubi mentah kaya akan karbohidrat kompleks, serat makanan, dan vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium dan magnesium. Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam ubi (termasuk ubi ungu), tidak mengherankan jika umbi-umbian yang satu ini kaya akan manfaat bagi tubuh.Secara biologis, ubi ungu dan kentang memang masih berada dalam satu …

Turki Kian Bersinar, Disegani Oleh Musuh

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Tahun 2009, Erdogan semprot pedas Presiden Israel Simon Peres di depan para pemimpin dunia di forum ekonomi di Davos.

Setelah kejadian itu, Israel mengaku cukup malu dan terpukul atas kemarahan Erdogan di Davos.

Tahun 2010, Tentara israel membajak kapal mavi marmara yang berlabuh membawa bantuan ke Gaza Palestina. 9 orang turki dan warga negara lain meninggal saat itu terbunuh.

Setelah kejadian itu, Erdogan marah besar dan memutuskan hubungan diplomatik dengan israel dan sampai sekarang hubungan kedua negara ini tidak membaik.

Semua usaha israel untuk memperbaiki hubungan dengan erdogan gagal. Erdogan menolak kecuali dengan 3 hal: buka blokade israel atas gaza, minta maaf dan bayar kompensasi.

Dua syarat dipenuhi israel tapi syarat ketiga israel tidak mampu: membuka blokade atas gaza. Maka Turki sampai detik ini tidak memaafkan israel dan tidak memperbaiki hubungan.

Tahun 2016 israel dkk dunia barat berkomplot dengan arab saudi, uni emirat dan mesir melakukan kudeta militer terhadap erdogan lewat tangan Ulama Bayaran Fathullah Gulen yang dibina yahudi di Pennsylvania. AS.

Kudeta itu gagal total dengan martir 251 rakyat turki meninggal dunia mempertahankan presiden erdogan.

Tahun 2020, israel memohon kepada turki bantuan untuk menghadapi covid19. Dan tanpa dendam turki mau membantu israel dengn satu syarat: agar bantuan turki untuk Gaza palestina juga bisa masuk.

Turki menunjukkan kelas internasionalnya, tidak dendam justru membuat turki semakin bersinar dan besar.

Langkah turki justru membuat negara ini semakin berwibawa dimata musuh dan mata dunia.

Oleh : Teungku Zulkifli Usman

Komentar


Postingan Populer