Langsung ke konten utama

DONATUR SEDEKAH TITIPAN : Total Penerimaan : 1.950.000 |(17/05) 1. Hamba Allah Rp. 200.000, 2. Siti Nurohmah Rp. 1.000.000. 3. Made Malinda K (Debong) Rp. 500.000 4. Sameera 50 Kg Beras (Dalam Bentuk Dana) 5.Laelawati Rp.100.000 6.Hamba Allah Rp. 50.000 7.Hamba Allah Rp.70.000 8.Hamba Allah Rp. 30.000. 9. Hamba Allah, 10 Kg Telur. Terima Kasih Atas Donasinya, Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik. Aamiin. Rekening Sedekah Titipan : BCA No.Rek. 493-010-6076 a.n Tubagus Ganden Arkadi    

Unggulan

Franco Fotana, Warga Italia Yang Berjuang Untuk Palestina

GANDENKU.COM | Dunia Islam - Dia adalah seorang Warga Italia asli bernama “Franco Fontana" bertempur bersama Palestina melawan tentara pendudukan selama 22 tahun.Dia menjual semua properti ayahnya di-Italia, Palermo pada tahun 1975, dan menyumbangkn ke kamp-kamp Palestina.Dia bergabung dalam setiap pertempuran bersama muslim Palestina lainnya dan dikenal karena akurasinya dalam menggunakan roket Katyusha.Dia masuk Islam dan mengubah namanya menjadi "YOUSSEF IBRAHIM" dan meninggal pada tahun 2015 di Lebanon.Meninggalkan surat wasiat dimana dia menulis, "Saya mungkin mati dan tidak melihat PEMBEBASAN PALESTINA, tetapi anak atau cucu saya pasti akan melihat kemerdekaannya"

Banyak Yang Merasakan Dampak Wabah, Meskipun Awalnya Tidak Terduga

Foto : Ilustrasi
GANDENKU.COM | Catatan - "Kang ada paket gak buat saya" tetiba saja WA masuk. Sayapun kaget, lalu saya balas "Astaghfirullah, emang kenapa ?". Pertanyaan saya ini karena selama ini saya melihatnya normal-normal saja. Tapi rupanya wabah ini telah menjadikannya iapun terdampak.
Terlebih lagi ia sendiri sudah lama berhenti bekerja dan hanya mengandalkan pendapatan dari suaminya seorang guru di sekolah swasta, jika di bulan Ramadhan yang normal kerapkali ia menjadi imam shalat tarawih di Masjid-masjid dan sesekali mengisi kajian-kajian. Bahkan ada juga ia mengisi privat baca Al Qur'an.
Tapi Ramadhan tahun ini semuanya seolah menghilang, hanya sisa gaji guru di sekolah swasta itupun hanya di bayar setengahnya. Terbayang sudah betapa beratnya ditengah wabah ia harus memilih tetap dirumah atau mencari sampingan keluar rumah.
Lalu sayapun membalasnya "Insya Allah ada, kebetulan ada amanah paket di rumah yang bisa saya bagikan kepada yang terdampak". Karena kebetulan memang ada sisa 3 paket lagi, 1 paket buat temen yang ngojek, 1 paket buat ibu-ibu buruh cuci maka 1 paket inilah yang akan diserahkan padanya.
Cerita ini adalah nyata, saya yakin ada juga Sahabat yang mengalami seperti cerita ini atau bahkan ada juga yang menjadi korban terdampak. Harapan saya semoga wabah ini segera berlalu, Allah jauhkan kita semua dan penduduk bumi dari terkena wabah maupun terkena dampaknya.
Selamat Menikmati Ramadhan buat para Sahabat...
Ramadhan tahun ini memang terasa berbeda, semoga yang menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, Allah berikan kesehatan dan kekuatan. Aamin.

Jakarta, 03 Mei 2020
Salam Hormat untuk Semuanya
TGA

Komentar


Postingan Populer