Langsung ke konten utama
DAFTAR NAMA DONATUR BULAN NOPEMBER 2020 : (01/11) Ulekin : 90.850 (02/11) Sutan Matani : 500.000 (13/11). Siti N : 1.200.000 (13/11) Syahrir : 500.000 (19/11) Arkadigital : 414.741 JUMLAH :Rp. 2.705.591 DONASI PEDULI BANJIR : (04/12) Siti N : 500.000 (04/12) Arkadigital : 300.000 Jumlah : 800.000 TOTAL DONASI : 3.505.591    

Unggulan

Hikmah Dalam Wafatnya Ulama

GANDENKU.COM | Hikmah - Kita semua mengakui bahwa wafatnya ulama adalah sebuah musibah bagi umat Islam. Karena ulama adalah pewaris Nabi. Wafatnya ulama berarti hilangnya pewaris Nabi. Wafatnya ulama adalah musibah bahkan ditegaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa aalihi sallam dalam sabdanya : مَوْتُ الْعَالِمِ مُصِيبَةٌ لا تُجْبَرُ ، وَثُلْمَةٌ لا تُسَدُّ , وَنَجْمٌ طُمِسَ ، مَوْتُ قَبِيلَةٍ أَيْسَرُ مِنْ مَوْتِ عَالِمٍ  “Meninggalnya ulama adalah musibah yang tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yang tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagi saya daripada meninggalnya satu orang ulama” (HR al-Thabrani dalam Mujam al-Kabir dan al-Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman dari Abu Darda’). Sebagai musibah dalam agama yang diibaratkan oleh Nabi laksana bintang yang padam, wajar bila kita bersedih ditinggal wafat seorang ulama. Bahkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa aalihi sallam sendiri menyatakan bahwa tidak bersedih dengan w

Sosok Dibalik Hidangan Dapur Umat

GANDENKU.COM| Info Masjid - Dibalik kegiatan Posko Dapur Umat yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 22 April 2020 ternyata ada sosok yang berada dibelakang hidangan Nasi Kotak. Berikut adalah sosok yang dimaksud

Nama panggilannya Izza, nama lengkapnya Izzatunisa. Beliau salah satu sosok yang berada dibelakang kegiatan Posko Dapur Umat, tepatnya ia yang mengolah segala bentuk bahan makanan yang masuk ke posko yang disesuaikan dengan jenis bahan makanan apa yang ada.

Setiap pagi ia harus ke pasar untuk mengambil pesanan yang sudah dipesan sejak tadi malam, tidak jauh sih pasarnya dekat rumahnya. Namanya pasar kaget yang berlokasi tidak terlalu jauh dari komplek masjid Jakarta Islamic Centre.

Mbak Izza merupakan salah satu relawan Dapur Umat yang menjadi andalan posko dalam menyiapkan setiap menunya. Saat dijumpai hari ini (17/05/20) mbak Izza baru saja datang dari pasar, angkut belanjaan sebanyak itu dengan motor yang suara motornya terdengar "kriek...kriek".

Meskipun sudah sejak awal posko ini ada, mbak Izza tidak pernah putus asa dan merasa lelah. Ia selalu hadir di posko untuk menyiapkan hidangan nasi kotak agar bisa dinikmati oleh masyarakat. Semangatnya yang luar biasa, mencerminkan dari karakter pemuda dan remaja masjid Indonesia. Dengan usia sekitar 24 tahunan, ia mengawal dapur umat dengan baik.

Untuk generasi muda milenial, yuk jadikan diri kita seperti Izza-Izza yang lainnya, dengan keahliannya ia mampu melakukan kegiatan sosial guna membantu masyarakat di tengah wabah yang melanda negeri kita.

Sumber : Tim Media Humas JPRMI

Komentar

Posting Komentar

Terima Kasih telah bersilaturahim di blog kami...


Postingan Populer