Langsung ke konten utama
DAFTAR NAMA DONATUR BULAN NOPEMBER 2020 : (01/11) Ulekin : 90.850 (02/11) Sutan Matani : 500.000 (13/11). Siti N : 1.200.000 (13/11) Syahrir : 500.000 (19/11) Arkadigital : 414.741 JUMLAH :Rp. 2.705.591    

Unggulan

JLEBB ! Firli Bahuri, 2002 Sudah Baca Why Nations Fail. Mustofa Nahra : Buku Itu Terbit Pertama Kali 2012

GANDENKU.COM | Khabar Tokoh - Mustofa Nahra melalui cuitannya di Twitter dengan akun @TofaTofa_id memberikan sanggahan sekaligus meluruskan tentang berita Kompas yang melansir pernyataan Firli Bahuri, Ketua KPK saat ini. Firli saat di wawancara menyatakan bahwa buku yang di baca Anies Baswedan merupakan buku lama, dan sebelum buku itu ada buku dengan judul Why Nations Fail . " Kalau kemarin saya lihat ada di media Pak Anies membaca How Democracies Die. Sebelum itu, Pak, bukunya ada Why Nations Fail, itu sudah lama saya baca, Pak, tahun 2002 sudah baca buku itu, " kata Firli sebagaimana berita kompas hari ini (24/11/2020).  Namun fatalnya apa yang disampaikan Firli Bahuri mengandung ketidak akuratan berkenaan dengan buku tersebut yang katanya sudah dibaca sejak tahun 2002. Melalui cuitannya di twitter @TofaTofa_id yang merupakan akun dari Mustofa Nahra, aktifis yang sering kali menyampaikan pendapatnya dimedia sosial justru melakukan klarifikasi.  Melalui akun twitter yang d

Bantu Banjir Cilacap, PKS Turunkan Relawan


GANDENKU.COM
| Khabar PKS -  PKS Cilacap menurunkan ratusan relawan untuk membantu warga masyarakat sekitar yang terkena bencana di berbagai titik, setelah hujan deras mengakibatkan banjir dan longsor. Ada 10 kecamatan terendam banjir dan tanah longsor, setelah hujan mengguyur Cilacap. Ratusan relawan PKS Cilacap mulai diturunkan untuk survei dan melakukan evakuasi di lapangan. Selain, ada relawan PKS di sejumlah titik membagikan nasi bungkus sebagai bentuk penanganan darurat.

Ketua Daerah Dakwah 8 Banyumas-Cilacap Zabidi menyatakan, rencana ke depan jika masih hujan dengan intensitas tinggi maka relawan akan menberikan bantuan berupa bahan makanan pokok dan pakaian. "Jika cuaca bagus, relawan akan melakukan evakuasi, pembersihan rumah, pendirian posko pengobatan, bantuan sembako dan obat-obatan," kata Zabidi, Kamis (18/11).

Sampai saat ini belum ditemukan korban jiwa tetapi ketinggian air belum surut, bahkan dibeberapa titik semakin bertambah karena curah hujan yang masih tinggi. Curah hujan tinggi sudah terjadi pada Senin (16/11) malam.

Zabidi mengatakan faktor yang menyebabkan banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi dan kurang optimalnya perawatan dan normalisasi sungai. Sedangkan tanah longsor yang melanda daerah pegunungan disebabkan karena alih fungsi lahan yang tidak tepat.

Daerah yang terendam banjir meliputi kecamatan Majenang, Wanareja, Sidareja, Gandrungmangu, Cipari, Bantarsari, Kroya dan sebagian Sampang. Sedangkan daerah pegunungan seperti Cimanggu dan Karangpucung terkena tanah longsor.

Sejumlah kecamatan yang terdampak, merupakan daerah yang sering terkena banjir dan tanah longsor. Untuk mencegah bencana terjadi setiap musim hujan, sebaiknya pemerintah daerah bisa memfokuskan pencegahan berupa perawatan saluran dan normalisasi sungai. "Kami berharap ada upaya pencegahan berupa perawatan saluran dan normalisasi sungai, serta mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar," tuturnya.

Sebelumnya relawan PKS juga telah turun saat banjir di Kecamatan Kroya bulan Oktober kemarin. Bantuan berupa nasi bungkus dan 50 air galon telah PKS berikan untuk tiga desa yang terdampak, yaitu Desa Mujur, Buntu dan Gentasari.

Sumber : Suara Merdeka.Com


Komentar


Postingan Populer